Dark/Light Mode

Bayar Rp 1,5 M Tugas Ibu Rumga 26 Tahun

Rabu, 20 Maret 2024 06:35 WIB
Ilustrasi pekerjaan rumah tangga.
Ilustrasi pekerjaan rumah tangga.

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria di Spanyol harus membayar mantan istrinya sebesar 88.025 Euro (sekitar Rp 1,5 miliar) atas pekerjaannya se­bagai ibu rumah tangga (rumga).

Putusan ini dijatuhkan pengadilan provinsi di Pontevedra, Spanyol, baru-baru ini. Uang tersebut sebagai kompensasi selama 26 tahun pernikahan.

Baca juga : Pakaian Serba Hijau Selama 25 Tahun

Pasangan yang tidak dise­butkan namanya ini menikah pada 1996. Namun mereka harus berpisah pada 2022.

Sebelumnya, sang istri sem­pat memiliki pekerjaan di luar rumah selama total 205 hari. Selanjutnya, sang istri meng­abdikan dirinya untuk mem­besarkan putri satu-satunya dan menjaga rumah tangga mereka.

Baca juga : Bicara Cuma 1 Jam Selama 28 Tahun

Setelah berpisah, sang sua­mi tetap tinggal di rumah ke­luarga yang sejak awal mereka tempati. Sedangkan sang istri harus keluar dan menyewa rumahnya sendiri.

Setelah berpisah, sang istri harus mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya sendiri. Na­mun karena dia menghabiskan 26 tahun hidupnya sebagai ibu rumah tangga, kemungkinan besar dia akan kesulitan bekerja.

Baca juga : AirNav Layani 1,8 Juta Lalu Lintas Penerbangan Tahun 2023

Kondisi ini berbanding ter­balik dengan mantan suaminya, yang mengabdikan hampir seluruh hidupnya untuk men­capai karier profesional saat ini. Karena itu, perempuan tersebut meminta kompensasi atas pe­kerjaan rumah tangga yang ia lakukan selama bertahun-tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.