Dark/Light Mode

Usai Dinyatakan KPU Jadi Pemenang Pilpres

Prabowo Panen Ucapan Selamat Pimpinan Dunia

Sabtu, 23 Maret 2024 07:00 WIB
Usai Dinyatakan KPU Jadi Pemenang Pilpres Prabowo Panen Ucapan Selamat Pimpinan Dunia

 Sebelumnya 
Ucapan selamat itu disampai­kan Amherd dalam surat resmi kepresidenan yang diberikan Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Olivier Zehnder, kepada Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

“Atas nama Dewan Federal Swiss, saya mengucapkan sela­mat atas terpilihnya Anda sebagai presiden ke-8 Republik Indone­sia,” ujar Amherd dalam suratnya.

Baca juga : Ketua DPRD: Banyak Kegiatan Copy Paste

Dalam surat yang sama, Am­herd menyampaikan, Indonesia dan Swiss telah menjalin hubungan diplomatik selama lebih dari 70 tahun. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga mengu­capkan selamat kepada Prabowo.

Tidak jauh berbeda, Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Prabowo dan mengingatkan, China dan Indo­nesia secara tradisional adalah tetangga yang bersahabat.

Baca juga : Tim Garuda Siap Akhiri Kutukan

Tak ketinggalan, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, serta Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga mengirimkan pesan serupa ke­pada presiden terpilih. Melalui pesannya, Raja dan Putra Mah­kota mendoakan bangsa Indone­sia semakin maju dan sejahtera.

Pada Rabu (20/3/2024) malam, KPU telah menetapkan pemenang perolehan suara Pilpres 2024 le­wat Surat Keputusan Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024. Prabowo-Gi­bran meraup suara terbanyak Pil­pres 2024, mengalahkan rivalnya yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. DAY

Baca juga : Aldila Dan Kato Melaju Mulus

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 10, edisi Sabtu, 23 Maret 2024 dengan judul "Usai Dinyatakan KPU Jadi Pemenang Pilpres Prabowo Panen Ucapan Selamat Pimpinan Dunia"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.