Dark/Light Mode

Insiden Crocus City Hall Tewaskan 137 Orang, Putin Nyalakan Lilin Tanda Berduka

Senin, 25 Maret 2024 00:48 WIB
Insiden Crocus City Hall Tewaskan 137 Orang, Putin Nyalakan Lilin Tanda Berduka

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Rusia Vladimir Putin menyalakan lilin di sebuah gereja yang terletak di wilayah kediaman presiden, Novo-Ogaryovo pada Minggu (24/3/2024), untuk mengenang korban tewas dalam serangan teror di tempat pertunjukan musik Crocus City Hall, Moskow, Jumat (22/3/2024) malam.

Seperti dilaporkan TASS, video yang dirilis Kremlin, Putin tampak menyalakan lilin sebelum membuat tanda salib sebanyak tiga kali.

Baca juga : 2 Kecelakaan Tambang Di China Tewaskan 12 Orang Dalam 24 Jam Terakhir

Berdasarkan data terakhir, jumlah korban tewas dalam serangan teroris di Crocus City Hall mencapai 137 orang. Angka ini masih mungkin bertambah.

Sementara Kementerian Kesehatan Wilayah Moskow melaporkan, 180 orang terluka dalam insiden tersebut.

Baca juga : Ini Hasil Evaluasi Menko Airlangga Usai Hadiri Simulasi Makan Siang Di Tangerang

Sebelas tersangka yang terlibat dalam serangan teroris telah ditangkap, termasuk empat pembunuh bayaran yang mencoba kabur menuju perbatasan Ukraina.

Dalam pidatonya di televisi, Presiden Vladimir Putin mengaku mendapat informasi awal, bahwa pihak Ukraina telah mempersiapkan ‘celah’ di perbatasan agar teroris dapat melintasinya.

Baca juga : 2 Tahun Invasi Rusia Ke Ukraina, AS Kecam Putin Dan Umumkan Paket Sanksi Baru

Putin pun bersumpah untuk mengidentifikasi dan meminta pertanggungjawaban siapa pun yang berada di balik serangan di Crocus City Hall, dan menyatakan tanggal 24 Maret sebagai hari berkabung nasional.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.