Dark/Light Mode

Dubes Australia Untuk Indonesia Penny Williams Halal Bihalal Bareng Alumni Negeri Kanguru

Sabtu, 27 April 2024 06:16 WIB
Dubes Penny Williams (kelima kiri) bersama para alumni Australia dalam acara halal bihalal di Kediaman Duta Besar Australia, di Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Foto: Dok. Kebudes Australia)
Dubes Penny Williams (kelima kiri) bersama para alumni Australia dalam acara halal bihalal di Kediaman Duta Besar Australia, di Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Foto: Dok. Kebudes Australia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari 300 alumni Australia berkumpul di kediaman Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams, Rabu (24/4/2024). Mereka hadir memenuhi undangan Halal Bihalal.

“Kami mengundang para alumni Australia di Indonesia untuk bersilaturahmi, merayakan persahabatan erat antara Australia dan Indonesia,” jelas Dubes Williams dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/4/2024).

Baca juga : Dubes Thailand Untuk Indonesia Prapan Disyatat Happy Festival “Perang Air” Meriah

Dia merasa sangat bangga dengan kekompakan komunitas alumni Australia di Indonesia. Pasalnya, mereka memiliki peran besar sebagai penghubung persahabatan Australia dengan Indonesia di tempat kerja, organisasi dan komunitas lokal.

“Peran mereka sangat penting dalam membentuk masa depan negara ini,” pujinya.

Baca juga : Dubes RI Untuk Inggris Desra Percaya Carbo Loading Bareng Pelari London Marathon

Berdasarkan catatan Kedutaan Besar Australia di Indonesia, Negeri Kanguru memiliki jaringan alumni terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 200 ribu alumni. Mereka terjun ke sektor Pemerintahan, bisnis, media, ekonomi kreatif dan nirlaba di Indonesia.

“Di saat Australia dan Indonesia merayakan 75 tahun hubungan diplomatik, komunitas alumni kitalah yang mewujudkan persahabatan hangat serta hubungan langgeng antara masyarakat kedua negara kita,” lanjut Williams.

Baca juga : Dubes Ukraina Untuk Indonesia Vasyl Hamianin Curhat Serangan Rusia Sudah Dekati Rumah

Menurut Williams, Kedubes Australia telah merayakan 70 tahun program beasiswa Australia dan komunitas Alumni Australia di Indonesia tahun lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.