Dark/Light Mode

706 Orang Bernama Kyle Gagal Pecahkan Rekor

Selasa, 21 Mei 2024 06:25 WIB
Ratusan orang bernama Kyle berkumpul di Taman Kota Austin, Texas, 18 Mei 2024.
Ratusan orang bernama Kyle berkumpul di Taman Kota Austin, Texas, 18 Mei 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sama seperti nama Agus di Indonesia, nama Kyle merupakan nama pasaran yang banyak dipakai warga di Amerika Serikat (AS). Kota Austin di negara bagian Texas pun berinisiatif mengumpulkan orang- orang yang bernama Kyle.

Baru-baru ini, 706 orang bernama Kyle berkumpul, dan berusaha memecahkan Guinness World Record pada 18 Mei 2024. Namun, upaya itu gagal memecahkan rekor meskipun ada 706 Kyle dari segala usia hadir di taman di pinggiran Kota Austin.

Baca juga : Menlu Retno Kenang Menlu Iran Yang Meninggal Dalam Kecelakaan Helikopter

Rekor mengumpulkan orang dengan nama yang sama, masih dipegang oleh sebuah kota di Bosnia Guinness World Records mencatat, kota Kupres di Bosnia dan Herzegovina berhasil mengumpulkan 2.325 orang bernama Ivan pada 2017.

Ini bukan pertama kalinya orang-orang bernama Kyle berusaha melengserkan nama Ivan dari rekor dunia. Pada 2023 pernah diselenggarakan acara yang sama, diberi nama ‘Gathering of the Kyles’. Sekitar 1.490 orang hadir pada acara itu, namun masih belum berhasil memecahkan rekor dunia.

Baca juga : Presiden Dan Menlu Iran Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Pencatatan nama-nama di AS biasanya dilakukan Administrasi Jaminan Sosial (Social Security Administration). Lembaga itu setiap tahunnya melacak nama-nama yang diberikan kepada anak perempuan dan laki-laki di setiap negara bagian.

Menurut lembaga tersebut, Kyle bukanlah nama yang menduduki puncak tangga di antara nama- nama populer di AS. Data terkini menunjukkan, Kyle menduduki peringkat 416 di antara nama-nama pria pada 2023. LDU

Baca juga : Buronan Nyamar Ketahuan Polisi

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Selasa, 21 Mei 2024 dengan judul "706 Orang Bernama Kyle Gagal Pecahkan Rekor"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.