Dark/Light Mode

Museum Kumpulin 355 Orang Ber-CD Di Kepala

Jumat, 24 Mei 2024 06:25 WIB
Inilah ratusan orang yang memakai celana dalam di kepala, di museum di Missouri, Amerika Serikat.
Inilah ratusan orang yang memakai celana dalam di kepala, di museum di Missouri, Amerika Serikat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah museum di Mis­souri, Amerika Serikat (AS) berhasil mencetak rekor, mengumpulkan 355 orang yang mengenakan celana dalam (CD) di kepala. Menurut Guin­ness World Records, program itu untuk memperingati 314 Tahun museum tersebut den­gan penuh gaya.

Menurut Direktur Penjualan dan Pemasaran Museum, Katy Enrique, pihaknya bahkan memiliki sepasang celana rak­sasa. “Celana dalam raksasa adalah ikon yang dicari para tamu. Mereka berfoto dengan pakaian dalam tersebut,” kata Enrique, dilansir The Post dari Fox News.

Baca juga : Dugaan Korupsi Di LPEI, 4 Orang Dicegah Ke LN

Guinness World Records mencatat, bahwa pakaian da­lam raksasa yang dipajang di museum itu dibuat pada 1996. Celana dalam tersebut dibuat oleh seniman yang berbasis di St. Louis, yang bernama Pat Eby dan Ann Paidrick. Benda itu memiliki lingkar pinggang sekitar 4 meter.

Namun, celana dalam tersebutsecara resmi bukanlah yang terbesar di dunia. Karena gelar rekor dunia saat ini dipe­gang oleh celana dalam yang dibuat Cottonil, perusahaan manufaktur di Mesir. Benda itu memiliki lingkar pinggang sekitar 24 meter.

Baca juga : Menang, Djoker Dilempar Botol

Pada 14 Maret 2024, museumtersebut secara resmi meraih gelar Guinness World Record, menjadi tuan ru­mah pertemuan orang-orang denganpakaian dalam di kepala terbesar di dunia. Ada 355 peserta di acara unik tersebut. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Jum'at, 24 Mei 2024 dengan judul "Museum Kumpulin 355 Orang Ber-CD Di Kepala"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.