Dark/Light Mode

NasDem Kasih Lampu Hijau

Sahroni Dan Mardani Bakalan Berduet Di DKI

Sabtu, 16 Maret 2024 07:20 WIB
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) DKI Ja­karta, Wibi Andrino. (ANTARA/HO-DPRD DKI Jakarta/aa)
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) DKI Ja­karta, Wibi Andrino. (ANTARA/HO-DPRD DKI Jakarta/aa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai memawacanakan duet Ahmad Sahroni-Mardani Ali Sera dalam Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) DKI Ja­karta, Wibi Andrino memberi lampu hijau untuk pasangan Ahmad Sahroni dan Mardani Ali Sera dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Terbuka aja ya. Kan saya juga deket sama Bang Mardani. Orangnya juga baik, bagus, san­tun, saleh,” ujar Wibi, Kamis (14/3/2024).

Baca juga : Buntutnya Dipegang Pusat

Ahmad Sahroni adalah Ben­dahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem. Sahroni juga merupakan anggota DPR periode 2019-2024.

Mardani Ali Sera adalah poli­tisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saat ini, Mardani meru­pakan Anggota DPR periode 2019-2024.

Wibi mengatakan, pihaknya tidak ngotot untuk mencalonkan Sahroni sebagai calon guber­nur. Kata dia, jika memang hasil penjajakan menunjukkan Sahroni lebih baik ditempatkan sebagai calon wakil guber­nur (cawagub), pihaknya bakal menerimanya.

Baca juga : UMKM Buka Lapak Di Toko Daring LKPP

“Kami tidak pakai kacamata kuda, harus posisi satu atau dua. Tapi melihat dari kans, dari kemenangan yang lebih tinggi, itu yang lebih diutamakan,” katanya.

NasDem, kata Wibi, membuka peluang lebar pada siapa saja yang mempunyai daya elektoral yang lebih tinggi. Menurut Wibi, Sahroni memang merupakan sosok yang mau ditempatkan di mana saja, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur.

“Dia (Sahroni) mah ready aja. Dia punya mimpi tinggi. Dia ready mau maju Pilgub DKI atau mau ditempatkan di mana pun dia oke aja sih,” kata Wibi.

Baca juga : Harga Cabe Makin Pedas

Wibi mengaku sudah berkomunikasi dengan Sahroni. Kata dia, jika memang partai menugaskan untuk maju dalam Pilkada DKI, pria berjuluk "crazy rich Tanjung Priok" itu akan menjalaninya dengan baik.

“Memang, dukungan kepada Sahroni ini belum menjadi sikap resmi partai. Ini baru keinginan para kader dari tingkat bawah hingga pengurus di Jakarta,” bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.