Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Vietnam Denny Abdi Dukung Pelajar Indonesia Di ASEAN Schools Games 2024

Rabu, 5 Juni 2024 07:14 WIB
KBRI HanoiDubes Denny Abdi (kedua kanan) duduk di kursi tribun saat menonton pertandingan olahraga ASEAN Schools Games  2024 di Da Nang, Vietnam, Senin (3/6/2024). (Foto: Dok. KBRI Hanoi)
KBRI HanoiDubes Denny Abdi (kedua kanan) duduk di kursi tribun saat menonton pertandingan olahraga ASEAN Schools Games 2024 di Da Nang, Vietnam, Senin (3/6/2024). (Foto: Dok. KBRI Hanoi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan para pelajar Indonesia di 13th ASEAN Schools Games (ASG) 2024, di Da Nang, Vietnam, Senin (3/6/2024), mendapat dukungan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.

Dubes yang ngepos di Hanoi itu sudah tiba di lokasi sejak pukul 7 pagi. Dia ingin melihat upacara pembukaan yang berlangsung di Da Nang Athletes Training Center.

Dikutip dari keterangan tertulis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Hanoi, Selasa (4/6/2024), sejak pagi hingga malam, semua cabang olahraga (cabor) ASG dipertandingkan hingga 7 Juni nanti. 

Baca juga : Dubes RI Untuk Jepang Heri Akhmadi Ajak WNI Kunjungi World Expo 2025

Kontingen Indonesia meng­ikuti pertandingan untuk cabor atletik, bola basket, vovinam (seni bela diri Vietnam), bulu tang­kis, pencak silat dan renang. 

Dubes Denny terus membe­rikan semangat dan apresiasi kepada para pelajar yang tengah bertanding.

“Luar biasa semangat juang dan kecintaannya pada olahraga. Saya kagum melihat setiap pelajar itu betul-betul bersemangat,” ujar Dubes Denny. 

Baca juga : Dubes RI Untuk Norwegia Teuku Faizasyah Promosi Kuliner Lewat Indonesia Spice Up Oslo

“Saya bisa lihat mereka memang mencintai cabang olahraga pi­lihan mereka. Insya Allah mereka mendapat banyak medali,” katanya.

Dubes Denny mengaku se­nang bisa melihat langsung perjuangan para pelajar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sayang, dia mesti kembali ke Hanoi di hari yang sama dikarenakan ada pekerjaan yang menanti di Ibu Kota Vietnam tersebut.

Meski demikian, dia memastikan KBRI Hanoi akan terus mengawal perjuangan kontingen Indonesia selama mengikuti ASG 2024. Dia juga memastikan tidak ada permasalahan saat kedatangan maupun saat kepula­ngan nanti. Pasalnya, rombongan Indonesia cukup besar, hampir 200 orang.

Baca juga : Dubes RI Untuk Ethiopia Al Busyra Basnur Puji 28 Pemuda Indonesia Bikin Buku Soal Afrika 

“Tiga hari menjelang pulang saya kirim tim lagi dari KBRI untuk membantu kelancaran kepulangan. Insya Allah tidak ada masalah,” katanya.

Sebelum kembali ke Hanoi, Dubes Denny berpesan kepada seluruh atlet agar menjaga kese­hatan. Sebab, cuaca di Vietnam sekarang sedang terik-teriknya.

“Teman-teman harus beradaptasi. Harus banyak minum ya,” pesannya, sebelum pamit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.