Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Punya Keluarga WN Inggris, British Embassy Permudah Visa

Minggu, 29 Maret 2020 19:53 WIB
Gedung Kedutaan Besar Inggris di Jakarta. (Foto Foursquare)
Gedung Kedutaan Besar Inggris di Jakarta. (Foto Foursquare)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah sulitnya akses masuk ke sebuah negara di tengah merebaknya Covid-19, Kedutaan Besar Inggris atau British Embassy di Indonesia memberi kemudahan bagi warga Indonesia yang mau masuk Inggris. Tidak semua bebas masuk. Apa saja kriterianya?

Semua warga negara Inggris tentu bebas masuk Inggris kapan saja. Semua orang dengan visa yang masih berlaku dan atau memiliki izin tinggal di Inggris dan ingin memasuki Inggris juga bebas masuk Inggris kapan pun mereka mau.

Baca juga : Ditarget JK Kelar 5 Hari, Senin Besok, Gudang Logistik Tambahan PMI Sudah Dipakai

Bagi yang tidak punya visa? Dalam postingan Facebook-nya, Minggu petang, Kedubes Inggris di Jakarta mengabarkan bahwa semua warga Indonesia yang punya anak, istri atau suami berkewarganegaraan Inggris bisa mengajukan bebas visa.

Caranya? Pihak Kedubes Inggris menyarankan pengajuan dilakukan via pesan langsung ke pihak Kedubes lewat akun medsos mereka. "Kami ingin menjaga setiap keluarga tetap bersama. Karena Covid-19 sudah sangat menakutkan," tulis postingan Facebook Kedubes Inggris.

Baca juga : Soal Penurunan Harga Gas Industri, Begini Kata PGN

"Saat ini proses pembuatan visa tidak bisa dilakukan untuk sementara. Jadi kini kami memberikan bebas visa bagi mereka yang istri, suami dan anaknya yang berkewarganegaraan Inggris.

"Anda bisa menyampaikan detil kondisi anda ke pihak Kedubes via DM (direct message/ pesan langsung) agar prosesnya bisa langsung," terang pihak kedubes.

Baca juga : Liga Inggris : Spurs Imbang, Arsenal Menang

"Tidak perlu mengajukan aplikasi online, tidak ada biaya visa dan tidak perlu mendatangi loket visa. Kita bisa mengurus semuanya dalam kurun beberapa jam dan beberapa hari, tergantung situasi dan kondisi si pengaju bebas visa," lanjutnya.

"Kami sudah berusaha menyesuaikan keadaan dengan proses sehingga anda bisa berkumpul dengan keluarga di masa sulit ini," tutup pihak Kedubes. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.