Dark/Light Mode

Aneka Kopi Arabica Premium Single Origin Khas Indonesia Turut Dipromosikan

Eco Tourism Indonesia Meriahkan Tourest Travel Trade Fair Di Estonia

Minggu, 10 Februari 2019 15:16 WIB
Dubes Indonesia untuk Finlandia dan Estonia, Wiwiek Setyawati Firman (kanan) diwawancara media asing dalam event Tourest Travel Trade Fair di Estonia, 9-10 Februari 2019. (Foto: KBRI Helsinki)
Dubes Indonesia untuk Finlandia dan Estonia, Wiwiek Setyawati Firman (kanan) diwawancara media asing dalam event Tourest Travel Trade Fair di Estonia, 9-10 Februari 2019. (Foto: KBRI Helsinki)

 Sebelumnya 
Dalam Tourest 2019, seorang blogger dan traveller terkenal Estonia, Almer Ansu, yang disponsori Turkish Air secara resmi mengumumkan pembukaan penerbangan direct flight Turkish Air dari Istanbul menuju Bali pada pertengahan Juli 2019.

Baca juga : Nikmati Penampilan Resital Duo Pianis Amerika

Pengumuman tersebut dilakukan dalam Traveller’s Club Tourest 2019. Dalam program tersebut, Almer Ansu mempromosikan Bali sebagai tempat tujuan wisata, yang tidak hanya menawarkan daerah tujuan wisata pantai dan pesona budaya yang indah. Tetapi juga gaya hidup sehat, melalui program liburan yoga yang banyak terdapat di Bali.

Baca juga : Pekan Budaya India Semarakkan HUT Ke-122 Balikpapan

Terpesona oleh pavilion Indonesia serta beragam tarian dan musik Sasando khas Indonesia, TV Talinn yang merupakan salah satu stasiun TV nasional Estonia dan radio Kuku, melakukan wawancara dengan Duta Besar Indonesia untuk Finlandia dan Estonia, Wiwiek Setyawati Firman.

Baca juga : Model Penanganan Bencana RI Jadi "Best Practice"

Dalam wawancara tersebut, Dubes Wiwiek menegaskan kemajuan sektor pariwisata bagi pemerintah Indonesia, tidak semata-mata memajukan ekonomi. Banyak sektor lain yang terangkat di bawah program wisata. Antara lain berpartisipasi membangun saling pengertian di antara keragaman budaya di dunia, memperkenalkan perlindungan satwa-satwa langka (endangered species) Indonesia, pelestarian hutan hujan (rain forests), dan kekayaan wisata alam Indonesia (eco tourism). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.