Dark/Light Mode

Hari Ini Mall Mulai Dibuka, Warga London Berjubel Antre Diskon Sepatu dan Baju

Senin, 15 Juni 2020 18:52 WIB
Pemandangan di depan toko Nike di Oxford Circus, London, Senin (15/6). Antrean pembeli terlihat panjang. Sementara belasan fotografer coba mengabadikan pemandangan ini. Foto: EPA
Pemandangan di depan toko Nike di Oxford Circus, London, Senin (15/6). Antrean pembeli terlihat panjang. Sementara belasan fotografer coba mengabadikan pemandangan ini. Foto: EPA

RM.id  Rakyat Merdeka - Sama seperti Jakarta, hari ini Inggris mulai membuka mall dan pusat perbelanjaan. Merek terkenal yang menawarkan diskon sampai 70 persen berjubel dipenuhi pembali. Aturan jaga jaga tidak digubris. 

Salah satu yang penuh adalah toko sepatu Nike yang terletak di Oxford Circus, London. Awalnya, antrean berjalan sesuai aturan. Yaitu jaga jarak minimal 2 meter. Semua juga memakai masker. Namun karena makin banyaknya pengunjung yang datang, antrean berjarak ini jadi berantakan.

Baca juga : MRT Pede Bisa Layani Lonjakan Penumpang

“Kalau ada jarak, pengunjung yang lain akan nyelak di depan kita. Jadi terpaksa saya merapat terus ke depan,” terang Tom Jakson (18) yang ngebet beli Air Jordan 1Trainer yang tengah didiskon. “Meskipun pake masker, kalau dempet-dempetan kita resiko tertular tinggi juga,” imbuhnya. 

Pemandangan serupa juga terlihat di retail penjual merek ternama seperti Zara, John Lewis, dan Debenhams. Mereka berani mendiskon produknya hingga 70 persen agar stok barang mereka senilai sekitar 15 juta pounsterling bisa cepat habis. 

Baca juga : Inilah Pemandangan Di London Setelah Lockdown Dilonggarkan

Namun meski toko-toko ini terlihat banjir pembeli, ternyata ini hanya sebagian kecil dari warga London saja. Survei terakhir menyebut, sebanyak 64 persen warga Inggris masih mengaku takut untuk meninggalkan rumah. [KRS]   

 

Baca juga : Mall Mau Dibuka, Anies Ingatkan Warga DKI Tak Langgar Protokol Kesehatan

 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.