Dark/Light Mode

Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri

Siap Bantu Indonesia Lawan Covid-19

Selasa, 16 Juni 2020 06:36 WIB
Dubes Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri  bersama Presiden Jokowi saat menyerahkan surat kepercayaan di Istana Negara, Rabu (10/6). (Foto IST)
Dubes Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri bersama Presiden Jokowi saat menyerahkan surat kepercayaan di Istana Negara, Rabu (10/6). (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - ABDULLAH Salem Obeid Al Dhaheri baru saja menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi, Rabu (10/6), di Istana Negara. Di sesi dialog face to face dengan Jokowi, Dubes Abdullah menyampaikan kesiapannya memberikan bantuan menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Salam dari Presiden Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri dan penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum serta Putra Mahkota Abu Dhabi yang juga Wakil Komandan Tertinggi UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan,” ujar Dubes Abdullah memulai pembicaraan dengan Jokowi.

Baca juga : Manfaatkan Demokrasi Tangani Corona

Dia bersedia kedua negara bersatu melawan Covid-19. UEA selalu siap memberikan bantuan kepada Indonesia untuk mengatasi penularan virus corona.

“Selain itu, kami doakan Presiden Jokowi dan rakyatnya selalu sejahtera dan makmur,” sambungnya seperti pernyataan resmi Kedutaan UEA di Jakarta.

Baca juga : Di Musim Wabah, Swedia-Indonesia Harus Tetap Kompak

“Saya merasa terhormat ditugaskan di masa sulit ini. Kami siap menjaga dan meningkatkan kerja sama bilateral UEA dengan Indonesia,” sambungnya.

Sebelumnya, UEA sudah membagi-bagikan bantuan kemanusiaan dan medis kepada puluhan negara di dunia, salah satunya Indonesia. Pada 28 April lalu, bantuan pasokan perlengkapan medis seberat 20 ton dari UEA tiba di Indonesia. Bantuan itu diharapkan dapat membantu sekitar 20 ribu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca juga : Indonesia Bersama APEC Satukan Visi Lawan Covid-19

“UEA dan Indonesia memiliki hubungan yang erat. Kami berharap dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus terse- but,” tandas sang Dubes.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.