Dark/Light Mode

Bernie Sanders Nyalon Di Pilpres AS 2020

Selasa, 19 Februari 2019 21:26 WIB
Bernie Sanders (Foto VoA)
Bernie Sanders (Foto VoA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Daftar tokoh Partai Demokrat Amerika Serikat (AS) yang mau menantang Donald Trump dalam Pilpres 2020 semakin panjang.

Baca juga : Ngeri, 7 Kuburan Massal Di Wilayah Bekas ISIS

Selasa (19/2), Bernie Sanders mengumumkan akan ikut mencalonkan diri. Dia mengumumkan pencalonan lewat saluran radio di tempat asalnya Vermont. "Saya ingin warga negara bagian Vermont tahu duluan soal kabar ini," katanya dalam pengumuman di radio. Vermont Public Radio.

Baca juga : Bandar Pilpres

Sanders (77) pernah mencalonkan diri pada tahun 2016, tetapi kalah dari mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Sanders saat itu bertarung masuk nominasi di kubu Demokrat. Sanders memperoleh pendukung yang kuat dengan janji untuk membebaskan biaya kuliah dan membuat pemerintah memperluas perannya dalam memberikan perawatan kesehatan kepada warga AS.

Baca juga : Trump Digugat 16 Negara Bagian

Partai Demokrat sudah ramai dengan para tokoh yang telah mengumumkan pencalonan diri mereka, sekitar setahun sebelum pemilihan pendahuluan 2020 dimulai. Para senator Partai Demokrat yang telah menyatakan akan ikut bersaing dalam pilpres 2020 termasuk Elizabeth Warren, Cory Booker, Amy Klobuchar, Kristen Gillibrand dan Kamala Harris. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.