Dark/Light Mode

Barbershop Vietnam Gratiskan Potong Rambut Ala Trump & Kim Jong Un

Jumat, 22 Februari 2019 17:17 WIB
Bocah berusia 9 tahun, To Gia Huy yang memilih model rambut ala Kim Jong-un berjabat tangan dengan pria dewasa yang memilih model rambut Donald Trump. (Foto AP)
Bocah berusia 9 tahun, To Gia Huy yang memilih model rambut ala Kim Jong-un berjabat tangan dengan pria dewasa yang memilih model rambut Donald Trump. (Foto AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengusung semangat perdamaian, Tuang Duong Beauty Academy yang merupakan salah satu barbershop di Hanoi, Vietnam memberikan layanan pangkas rambut gratis bagi siapa saja yang ingin mendapatkan potongan rambut ala Presiden AS Donald Trump atau Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.  

Untuk tampil seperti Trump, pelanggan harus terlebih dahulu mem-bleaching rambut untuk mendapatkan warna kuning-oranye blonde seperti presiden negara adi daya itu. 

Baca juga : Sebelum Jumpa Trump, Kim Jong-Un Mau Ketemu Xi Jinping?

Sedangkan mereka yang ingin tampil ala Kim, sisi rambut akan dibuat pendek, dengan rambut bagian atas tetap panjang dan dibentuk menjadi bentuk seperti persegi.

"Saya ingin menemukan cara untuk menunjukkan kepada Trump dan Kim Jong-un, bahwa rakyat Hanoi mendukung KTT yang dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan antara kedua negara. Hanoi adalah kota yang damai. Ketika kedua pemimpin negara itu datang ke sini untuk membahas upaya perdamaian, saya pikir saya harus menunjukkan sesuatu yang membuktikan bahwa masyarakat Hanoi sangat menyambut baik pertemuan tersebut," tutur penata rambut, Le Tuan Duong. 

Baca juga : Trump Kesepian

To Gia Huy, anak laki-laki berusia 9 tahun, memilih potongan rambut ala pemimpin Korea Utara. "Banyak yang bilang, saya mirip Kim Jong-un. Terutama, setelah saya memiliki potongan rambut seperti ini," ujarnya. Huy juga mengaku sering dipanggil Un, karena dianggap mirip Kim.

Kira-kira, model rambut mana yang lebih laku? Soal ini, Duong mengatakan gaya Kim yang cenderung lebih berjiwa muda, banyak diminati pelanggan. "Mereka yang ingin tampil powerful, biasanya pilih model rambut Trump," kata Duong.

Baca juga : Penuhi Permintaan Modi, MBS Bebasin 850 Tahanan

Promosi gratis di barbershop milik Duong, berlangsung hingga akhir pertemuan yang dijadwalkan pada 27-28 Februari mendatang. [HES/ind]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.