Dark/Light Mode

Kasus Covid di AS Naik Tajam

Dari 3 Juta ke 4 Juta, Amerika Cuma Butuh Waktu 16 Hari

Jumat, 24 Juli 2020 00:45 WIB
Kasus Covid di AS Naik Tajam Dari 3 Juta ke 4 Juta, Amerika Cuma Butuh Waktu 16 Hari

RM.id  Rakyat Merdeka - Total kasus Covid-19 di AS kini telah melampaui angka 4 juta. Angka ini menunjukkan betapa masifnya penularan virus corona di AS, sejak negara tersebut melaporkan kasus pertamanya pada 21 Januari lalu.

Saat ini, AS berada di tangga teratas penyebaran Covid-19 dengan total kasus positif berjumlah 4.034.878 dan 144.242 korban jiwa. Disusul Brazil (2.287.475 kasus positif, 84.082 meninggal dunia), dan India (1.238.798 kasus positif, 29.861 meninggal dunia).

Baca juga : Warga Kalsel Kapok Tidak Patuh Protokol Kesehatan

Seperti dilansir Reuters, AS perlu waktu 98 hari untuk mencapai 1 juta kasus. Namun, hanya butuh waktu 16 hari, untuk menaikkan jumlah kasus dari 3 juta menjadi 4 juta. Rata-rata penambahan kasus baru per jam, dilaporkan telah meloncati angka 2.600. Tertinggi di dunia.

Saat ini, pandemi telah menyebar luas ke seluruh Negeri Paman Sam.  Dari episentrum awal New York, bergerak ke Selatan dan Barat. Namun, para pejabat federal, negara bagian dan lokal masih saja berselisih paham soal penanganan Covid-19.

Baca juga : Pastikan NTT Tanam 2 Kali Setahun, Mentan Serahkan Bantuan

Termasuk, mengenai bagaimana dan kapan waktu yang tepat untuk melonggarkan pembatasan sosial dan ekonomi. Dengan menekan laju infeksi.

Penggunaan masker yang jelas-jelas menjadi protokol pencegahan Covid sedunia saja, masih terus dipolitisir. Gubernur di sejumlah negara bagian yang terdampak parah pun, masih ada yang menolak.

Baca juga : Mau Talak Tiga China, Amerika Paling Cuma Menggertak

Presiden AS Donald Trump yang keok di polling Pilpres November mendatang, karena caranya yang buruk dalam menangani pandemi Covid-19, bertahan cukup lama menolak penggunaan masker. Namun, pekan ini, Trump mendorong warganya untuk menggunakan benda pelindung tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.