Dark/Light Mode

Apa Pun Fungsi Hagia Sophia, Kucing Selebriti Favorit Obama Ini Tetap Tinggal di Sana

Jumat, 24 Juli 2020 16:53 WIB
Gli, kucing favorit Presiden AS Donald Trump, yang bermukim di Hagia Sophia, Istanbul, Turki. (Foto: Instagram)
Gli, kucing favorit Presiden AS Donald Trump, yang bermukim di Hagia Sophia, Istanbul, Turki. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan follower Instagram yang mencapai puluhan ribu, dan salah satunya adalah mantan Presiden AS Barack Obama, kucing selebriti Gli sama iringtenarnya dengan kediamannya: Hagia Sophia di Istambul, Turki.

Namun, seiring beralihnya fungsi Hagia Sophia dari museum menjadi masjid, warga Turki sempat mempertanyakan di mana Gli akan tinggal. Pertanyaan ini ramai menghiasi media lokal dan media sosial. Asal tahu saja, Gli sudah tinggal selama 16 tahun di Hagia Sophia.

Baca juga : Hari Libur, Laboratorium Tutup, Jatim Tetap Ranking 1

Pemerintah Turki akhirnya memutuskan, tetap memberi ruang untuk Gli di Hagia Sophia.

Ibrahim Kalin, Juru Bicara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, seperti halnya kucing lain di Hagia Sophia, Gli bisa tetap bermukim di area tersebut.

Baca juga : Pemerintah Kudu Seriusi Ancaman Krisis Pangan

"Gli memang sangat terkenal. Tak ada kucing yang lebih terkenal, selain Gli. Tak cuma Gli, Masjid kami juga terbuka untuk semua kucing," paparnya seperti dikutip Reuters, Jumat (24/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.