Dark/Light Mode

Apa Pun Fungsi Hagia Sophia, Kucing Selebriti Favorit Obama Ini Tetap Tinggal di Sana

Jumat, 24 Juli 2020 16:53 WIB
Gli, kucing favorit Presiden AS Donald Trump, yang bermukim di Hagia Sophia, Istanbul, Turki. (Foto: Instagram)
Gli, kucing favorit Presiden AS Donald Trump, yang bermukim di Hagia Sophia, Istanbul, Turki. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Gli, kucing berwarna abu-abu dengan nuansa hijau bercahaya dan matanya yang sedikit juling, sangat difavoritkan para pengunjung Hagia Sophia. Tak terkecuali, Obama yang difilmkan tengah membelai Gli dalam kunjungannya pada tahun 2009.

Melihat Gli yang begitu difavoritkan para wisatawan, tour guide Ummut Bahceci pun berinisiatif membuatkan akun Instagram untuk Gli.

Baca juga : Hari Libur, Laboratorium Tutup, Jatim Tetap Ranking 1

Akun Instagram yang berisi foto-foto Gli itu, antara lain di-tag oleh para turis. Followernya kini sudah lebih dari 48 ribu orang. "Setiap kali ke Hagia Sophia, saya selalu mulai memperhatikan Gli. Dia selalu berpose seperti seorang model, "kata Bahceci kepada Reuters.

"Rasanya, Gli seperti meminta kami semua untuk datang kembali ke Istanbul, untuk melihatnya. Ini benar-benar perasaan yang sangat menyenangkan," imbuhnya.

Baca juga : Pemerintah Kudu Seriusi Ancaman Krisis Pangan

Hagia Sophia adalah katedral Byzantium Kristen selama 900 tahun, sebelum direbut oleh kekaisaran Ottoman, dan berfungsi sebagai masjid hingga tahun 1934. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.