Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Terhalang Pandemi Covid-19

Pertemuan Sister City Bandung dan Fort Worth, Texas Digelar

Sabtu, 3 Oktober 2020 17:03 WIB
Pertemuan virtual Sister City Bandung, Jawa Barat dan Fort Worth, Texas USA, Selasa (29/9/2020). Pertemuan ini merupakan inisiatif Konsulat Jenderal (Konjen) RI Houston.
Pertemuan virtual Sister City Bandung, Jawa Barat dan Fort Worth, Texas USA, Selasa (29/9/2020). Pertemuan ini merupakan inisiatif Konsulat Jenderal (Konjen) RI Houston.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Sister City Bandung, Jawa Barat dan Fort Worth, Texas USA digelar secara virtual pada Selasa (29/9/2020) lalu. Penyelenggaraan pertemuan ini merupakan inisiatif kantor Konsulat Jenderal (Konjen) RI Houston. Tujuannya, agar kedua kota tetap saling terkoneksi walaupun di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Perwakilan dari Kota Bandung dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung, Kepala Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI Husein Sastranegara, Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Barat, Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Husein Sastranegara, Kepala Sekolah SMAN 5 Bandung, dan para Kepala Dinas dari kantor Walikota Bandung.

Baca juga : Pandemi Covid-19, Membuat Transformasi Digital di Indonesia Lebih Cepat.

Sementara dari pihak Kota Fort Worth, hadir CEO Sister City Fort Worth, Mae Ferguson, Ketua SC Bandung Dr. Bonnie Melhart, Dr. Staussa Ervin, dan Tran Trong, dan Beth Webel Senior Program Manager.

Sedangkan dari KJRI Houston hadir Konsul Jenderal (Konjen) RI Dr. Nana Yuliana, Konsul Pensosbud Romanna Sirait, dan Konsul Muda Pensosbud, Alfani. Selain para pejabat dari kedua kota, turut pula mengambil peran juga para siswa dan alumni dari kedua kota yang pernah mengikuti program Sister City yaitu pertukaran siswa dan International Leadership Academy (ILA).

Baca juga : Pemerintah Bantu Dong Bisnis Media Dan Jurnalis

Wakil Bupati Yana Mulyana dalam sambutannya menyampaikan sangat menghargai inisiatif pertemuan virtual antara kedua kota ini, untuk lebih mempererat hubungan kedua kota yang telah terjalin selama 30 tahun. Rencananya, ujar Yana, Bandung yang akan merayakan ulang tahun ke-30 hubungan kedua kota dengan berbagai program. Namun karena pandemi Covid-19, rencana tersebut terpaksa diurungkan.

Sebagai bagian sharing informasi penanganan Covid-19, Yana menyampaikan, Pemkot Bandung termasuk salah satu instansi dengan penanganan yang baik, dan sudah diapresiasi beberapa instansi di Indonesia, termasuk Pemprov Jawa Barat.

Baca juga : Duh, Penumpang KAI Susut 1,1 Juta Orang Tiap Hari

Pemkot Bandung juga menerima bantuan dari kota-kota partner Sister City di luar negeri. Yana yang punya latar belakang pengusaha ini mengharapkan, Kerjasama Sister City dengan Fort Worth dapat lebih diperluas lagi ke bidang pariwisata dan perdagangan, untuk pemulihan kondisi ekonomi pasca pandemi. Hal ini agar menghasilkan keuntungan yang nyata bagi penduduk kedua kota.

Sementara Konjen RI Houston, Dr. Nana Yuliana, sebagai inisiator pertemuan Sister City menyampaikan, bahwa kerjasama kedua kota perlu ditingkatkan. Pandemi, ujarnya, tidak menjadi penghalang untuk membuat langkah meningkatkan kerjasama kedua kota. Mengingat hubungan kerjasama kedua kota selama ini lebih didominasi oleh bidang pendidikan, jelas Nana, dia mengharapkan, di masa mendatang, dapat diperluas lagi ke bidang pariwisata dan perdagangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.