Dark/Light Mode

Mungkin Bisa Jadi Obat Pede Buat Ngadepin Pilpres, Hari Ini Trump Boleh Tinggalin RS

Senin, 5 Oktober 2020 12:44 WIB
Presiden AS Donald Trump tetap bekerja dari ruang konferensi di RS Militer Walter Reeds, Bethesda, Maryland. (Foto: Instagram)
Presiden AS Donald Trump tetap bekerja dari ruang konferensi di RS Militer Walter Reeds, Bethesda, Maryland. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Jajak pendapat Reuters / Ipsos yang dirilis pada hari Minggu menunjukkan, Biden unggul 10 poin dibanding Trump. Sekitar 65 persen warga AS mengatakan Trump tak akan terinfeksi Covis, jika dia menangani virus itu dengan lebih serius.

Selama dirawat, Trump yang kini berusia 74 tahun, diberi obat steroid dexmethasone. Lazimnya, obat ini hanya digunakan untuk kasus yang parah.

Baca juga : Sudah Negatif Covid, Hari Ini Rektor IPB Tinggalkan RS

Trump juga hanya dua hari menjalani pengobatan antivirus intravena, remdesivir. Padahal mestinya, lima hari.

Pada Minggu (4/10) kemarin, Dokter Gedung Putih, Sean P. Conley mengungkap, kondisi Trump lebih buruk dari yang ia perkirakan. "Trump mengalami demam tinggi pada Jumat (2/10) pagi. Dia mendapat oksigen tambahan karena tingkat oksigen di dalam darahnya turun," ungkap Conley.

Baca juga : Usai Daftar KPU, Bupati Halmahera Timur Meninggal Dunia

Dokter lain yang tak ikut menangani Trump, menduga kondisi suami Melania itu jauh lebih buruk. Trump diprediksi dapat mengalami komplikasi parah, atau bahkan meninggal dunia, mengingat ia termasuk dalam kategori obesitas dan lanjut usia.

Selama ini, Trump memang konsisten meremehkan pandemi Covid yang mulai merebak pada awal tahun ini. Dia pun kerap melanggar aturan social distancing, yang dibuat untuk menekan laju penyebaran Covid.

Baca juga : Trump Digugat Jaksa New York

Sementara Biden, yang telah dinyatakan negatif Covid, akan melanjutkan kampanye tatap muka di Florida pada hari ini. Hasil jajak pendapat meminta ia harus memenangkan persaingan ketat di medan pertempuran penting, jika ingin menjadi orang nomor 1 di AS. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.