Dark/Light Mode

Menangkan Pilpres AS, Biden-Harris Banjir Ucapan Selamat Di Twitter

Minggu, 8 November 2020 11:25 WIB
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih AS, Joe Biden dan Kamala Harris dalam pidato kemenangan, Sabtu (7/11). (Foto: Net)
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih AS, Joe Biden dan Kamala Harris dalam pidato kemenangan, Sabtu (7/11). (Foto: Net)

 Sebelumnya 
PM Inggris Boris Johnson, juga tak mau kalah. "Amerika adalah sekutu terpenting kami. Saya tak sabar untuk bekerja sama dalam isu-isu prioritas. Mulai dari perubahan iklim hingga perdagangan dan keamanan,” cuitnya via Twitter.

Presiden Polandia Andrzej Duda turut menyelamati Biden atas kesuksesannya memenangkan Pilpres AS. Duda menegaskan, Polandia akan terus melakukan kemitraan strategis berkualitas dengan Amerika.

PM Irlandia Micheal Martin pun termasuk paling dulu menyampaikan ucapan selamat untuk Biden, yang merupakan blasteran Irlandia-AS. 

Baca juga : Mau Ramah Ke Muslim, Biden, Awas Kalau Omdo!

"Joe Biden telah menjadi teman sejati bangsa ini sepanjang hidupnya. Saya berharap dapat bekerja sama dengannya di tahun-tahun mendatang. Saya juga menantikan untuk menyambutnya kembali ke rumah ketika keadaan memungkinkan!" tuturnya.

Jacinda Ardern, yang belum lama ini kembali dilantik menjadi PM Selandia Baru, memuji "pesan persatuan" dari kampanye Biden.

“Selamat Presiden terpilih @JoeBiden & @KamalaHarris atas kemenangan Anda dalam pemilihan Presiden AS. Dengan begitu banyak masalah yang dihadapi komunitas internasional, pesan persatuan Anda adalah salah satu yang kami bagikan. Selandia Baru berharap dapat bekerja sama dengan Anda berdua!" kata dia.

Baca juga : Tunggu Hasil Pilpres AS, Seluruh Dunia Menahan Napas

Tidak mau ketinggalan, Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed al-Nahyan ikut memberikan selamat kepada Biden.

“Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat teman dan sekutu dengan kemitraan kuat. Kami tak sabar untuk memperkuat hubungan ini,” cuitnya di akun Twitter pribadinya, Minggu (8/11).

PM Pakistan Imran Khan juga mengatakan siap bekerja sama dengan Biden, untuk menciptakan perdamaian dengan negara tetangga Afghanistan. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.