Dark/Light Mode

Kenalkan Janet Yellen, Wanita Pilihan Biden Untuk Posisi Menteri Keuangan

Selasa, 24 November 2020 11:47 WIB
Janet Yellen, kandidat kuat Menteri Keuangan AS (Foto: Net)
Janet Yellen, kandidat kuat Menteri Keuangan AS (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Urusan dengan China, dipastikan menjadi tantangan terbesar Menteri Keuangan AS yang baru. Seperti diketahui, Presiden Donald Trump telah memberlakukan tarif atas barang-barang impor dari China.

Ini merupakan upaya untuk menyeimbangkan perdagangan,  dan semacam bentuk hukuman kepada China. Di awal pandemi Covid-19, China sebagai negara yang pertama kali melaporkan adanya kasus Corona, tergolong minim memberikan peringatan ke dunia, tentang bahaya penyakit tersebut.

Baca juga : Ryan Goutama: Karier Di Dunia Hiburan Bukan Untuk Eksis Semata

"Kami harus memastikan, bahwa China bermain sesuai aturan. Sebab, kita tak hanya harus berjuang mengatasi pandemi pada saat ini saja, tetapi juga harus memgantisipasi bila terjadi pandemi berikutnya," papar Biden.

Pria berusia 78 tahun itu juga mengatakan, AS akan kembali bergabung dengan WHO dan Kesepakatan Iklim Paris.

Baca juga : Kekuatan Pasar Domestik Digenjot Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sekadar kilas balik, pada 8 Juli 2020, PBB telah mengumumkan bahwa AS resmi keluar dari keanggotaan Badan Kesehatan Dunia (WHO), dan akan berlaku efektif pada 6 Juli 2021.

Pada 4 November 2020, AS menyatakan keluar dari Kesepakatan Iklim Paris. Di bawah pemerintahan Trump, AS menjadi negara pertama yang menarik diri dari pakta perubahan iklim internasional. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.