Dark/Light Mode

Tiba di Moskow, Dubes Jose Tavares Siap Mantapkan Hubungan RI Dengan Rusia Dan Belarus

Senin, 14 Desember 2020 08:19 WIB
Duta Besar RI yang baru untuk Rusia merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares, tiba di Wisma Duta KBRI Moskow di Moskow (13/12). (Foto: KBRI Moskow)
Duta Besar RI yang baru untuk Rusia merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares, tiba di Wisma Duta KBRI Moskow di Moskow (13/12). (Foto: KBRI Moskow)

 Sebelumnya 
Dubes Jose Tavares mempunyai misi untuk lebih mempererat dan meningkatkan hubungan Indonesia dengan Rusia dan Belarus di berbagai bidang, seperti politik, ekonomi dan perdagangan, investasi, pariwisata, pertahanan, pendidikan, ilmu pengetahuan, sosial dan budaya.

“Rusia dan Belarus merupakan negara penting bagi Indonesia. Banyak peluang dan potensi pengembangan kerja sama yang kita miliki,” kata Dubes Jose Tavares, yang akan berkantor di KBRI Moskow, Ulitsa Novokuznetskaya 12.

Baca juga : Dubes Ishii Pamitan, Bagikan Kenangan Manis Tentang Indonesia

KBRI Moskow berlokasi di pusat Kota Moskow, yang berjarak sekitar 1,8 km dari Kremlin dan Lapangan Merah.

Dubes Jose Tavares dilantik sebagai Dubes RI untuk Rusia merangkap Belarus oleh Presiden Jokowi pada 26 Oktober 2020 di Istana Negara, Jakarta.

Baca juga : Biden Panaskan Hubungan Dengan Sekutu AS Di Asia

Sebelumnya, Dubes Jose Tavares pernah menjabat berbagai posisi penting di Kementerian Luar Negeri RI, seperti Direktur Mitra Wicara dan Antar Kawasan ASEAN (2007-2010), Direktur Politik dan Keamanan (2011-2012), Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN (2016-2020).

Dubes Jose Tavares pernah bertugas pada Perwakilan RI di sejumlah negara, termasuk menjadi Dubes RI untuk Selandia Baru tahun 2013-2016. Dubes Jose Tavares juga pernah mengikuti dan memimpin Delegasi Indonesia dalam berbagai pertemuan bilateral, regional, dan multilateral. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.