Dark/Light Mode

Tiba di Moskow, Dubes Jose Tavares Siap Mantapkan Hubungan RI Dengan Rusia Dan Belarus

Senin, 14 Desember 2020 08:19 WIB
Duta Besar RI yang baru untuk Rusia merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares, tiba di Wisma Duta KBRI Moskow di Moskow (13/12). (Foto: KBRI Moskow)
Duta Besar RI yang baru untuk Rusia merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares, tiba di Wisma Duta KBRI Moskow di Moskow (13/12). (Foto: KBRI Moskow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI yang baru untuk Rusia merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares, telah tiba di Moskow.

Dubes Jose Tavares akan mengemban misi Perwakilan RI di Moskow untuk lebih mempererat hubungan Indonesia dengan Rusia dan Belarus, yang merupakan negara rangkapan KBRI Moskow.

Dubes Jose Tavares, saat tiba di Bandara Internasional Vnukovo, Moskow, Minggu (13/12). (Foto: KBRI Moskow)

Baca juga : Dubes Ishii Pamitan, Bagikan Kenangan Manis Tentang Indonesia

Dubes Jose Tavares tiba di Bandara Internasional Vnukovo, Moskow pada Minggu (13/12), disambut salju yang turun di musim dingin, yang menyelimuti Moskow dengan suhu sekitar minus 7 derajat Celcius.

Kedatangan Dubes Jose Tavares di Bandara Internasional Vnukovo yang berjarak 29 km dari KBRI Moskow langsung disambut hangat oleh Kuasa Usaha Ad Interim/Wakil Duta Besar RI, Azis Nurwahyudi, Atase Pertahanan, Firman Dwi Cahyo, dan Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Moskow, Lusy Surjandari.

Baca juga : Biden Panaskan Hubungan Dengan Sekutu AS Di Asia

Dari Bandara, Dubes Jose Tavares langsung menuju Wisma Duta Besar di pusat kota Moskow.

Kedatangan Dubes baru negara ASEAN biasanya turut disambut di bandara oleh para Dubes negara ASEAN di Moskow. Namun, saat ini kondisinya disesuaikan karena situasi pandemi Covid-19.

Baca juga : Dubes RI Untuk Saudi Balas Dengan Cerutu

Pejabat dan staf KBRI yang menyambut juga terbatas. Kedatangan dan penyambutan mengikuti protokol kesehatan. Dubes Jose Tavares merupakan diplomat karier di Kementerian Luar Negeri RI, dengan pengalaman diplomasi yang luas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.