Dark/Light Mode

Fauci Rekomendasikan Trump Segera Divaksin

Hari Ini Biden Dan Istri Divaksin, Kamala Harris Dan Suami Minggu Depan

Senin, 21 Desember 2020 18:41 WIB
Fauci Rekomendasikan Trump Segera Divaksin Hari Ini Biden Dan Istri Divaksin, Kamala Harris Dan Suami Minggu Depan

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan istri, Jill Biden dijadwalkan menerima suntikan vaksin Covid-19 pada hari ini, Senin (21/12).

Penyuntikan vaksin yang akan ditayangkan secara langsung di stasiun TV ini, merupakan salah satu upaya untuk meyakinkan warga AS bahwa vaksin Covid tersebut aman.

Baca juga : Pidato Kemenangan, Biden Dan Kamala Harris Ajak Rakyat Bersatu

"Saya hanya ingin memastikan bahwa warga AS percaya, vaksin ini aman," kata Biden.

Program vaksinasi ini berbarengan dengan jadwal pengiriman vaksin Moderna, ke sejumlah negara bagian. Bersama vaksin Pfizer yang telah lebih dulu mendapat izin penggunaan darurat, Moderna akan menjadi senjata bagi AS, untuk melawan pandemi Covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 317 ribu warganya.

Baca juga : Trump Beraksi Di Pennsylvania, Biden Dan Obama Kampanye Di Michigan

Jumat (18/12) lalu, sejumlah pejabat tinggi AS bergabung dalam deretan warga AS pertama yang disuntik vaksin. Ada Wakil Presiden Mike Pence, Ketua DPR Nancy Pelosi, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell dan anggota parlemen lainnya.

Mereka turut serta dalam kampanye vaksinasi terbesar dalam sejarah AS.

Baca juga : Kemenperin Latih 200 Industri Tekstil Kerek Daya Saing

Sementara Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dan suaminya, Douglas Emhoff akan divaksin pekan depan.

Satu-satunya yang tidak ada dalam daftar penerima vaksin adalah Presiden Donald Trump. Sepanjang pekan lalu, Trump tidak menunjukkan batang hidungnya sama sekali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.