Dark/Light Mode

Dubes Tavares Resmikan Indonesia-Russia Youth Association

Rabu, 30 Desember 2020 09:09 WIB
Dubes Tavares Resmikan Indonesia-Russia Youth Association

 Sebelumnya 
Rusia yang merupakan negara terbesar di dunia ini memiliki 11 zona waktu. Para mahasiswa Indonesia di bawah naungan Permira yang hadir secara virtual berasal dari berbagai kota di Rusia, seperti Moskow, St. Petersburg, Samara, Ufa, Rostov, Kazan, Arkhangelsk, Voronezh, Belgorod, Yoshkar-Ola. 

Hadir juga para mahasiswa dari Rusia bagian tengah, seperti Yekaterinburg, Tomsk, dan Irkutsk. Selain itu, hadir mahasiswa yang berada di Vladivostok, bagian paling timur Rusia yang memiliki perbedaan waktu 7 jam lebih cepat dari Moskow.

Baca juga : Kecam Parodi Hina Lagu Indonesia Raya, Malaysia Lakukan Investigasi

Ketua Permira Pusat, Teguh Imanullah yang kuliah di kota Belgorod mengatakan, Permira telah berdiri 22 tahun dan terus berupaya menjaga persatuan dan persaudaraan sesama mahasiswa Indonesia di Rusia.

Selain tugas belajar, mahasiswa juga berperan dalam mempromosikan Indonesia di Rusia, dan menjadi bagian dari hubungan Indonesia dengan Rusia. Peran dan perhatian KBRI Moskow sangat besar terhadap mahasiswa dan Permira.

Baca juga : Disahkan Kemenkumham, DPN Indonesia Siap Cetak Advokat Berkualitas

“Para mahasiswa saling membantu satu sama lainnya, seperti pada masa pandemi Covid-19 ini dengan dibentuknya Satgas Covid-19,” kata Teguh.

Pertemuan yang dimoderatori Sekretaris Pertama Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Moskow Enjay Diana juga menggelar dialog interaktif antara Dubes Jose Tavares dengan para mahasiswa anggota Permira, dan juga perwakilan IRYA.

Baca juga : Menyedihkan, Indonesia Jawara Kasus Gizi Buruk

Dubes Tavares berpesan kepada mahasiswa Indonesia di Rusia, untuk senantisa menjaga kesehatan diri dan mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Saya berharap, mahasiswa Indonesia di Rusia dapat selalu menjaga persatuan, kesatuan, nama baik bangsa Indonesia, dan belajar dengan baik untuk mencapai cita-cita," pungkas Dubes Tavares. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.