Dark/Light Mode

Digelar 20-25 Februari, Pameran IDEX-NAVDEX Plus Konferensi Pertahanan Internasional Abu Dhabi

Senin, 18 Januari 2021 11:11 WIB
Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan. [Foto: Casa Rosada Argentina]
Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan. [Foto: Casa Rosada Argentina]

RM.id  Rakyat Merdeka - Persiapan akhir Komite Tinggi Penyelenggara "IDEX 2021" dan Pameran Pertahanan Maritim "NAVDEX 2021", serta Konferensi Pertahanan Internasional di Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi sudah memasuki tahap akhir.

Event-event ini yang diadakan di bawah naungan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan ini akan digelar mulai 21-25 Februari, selain Konferensi Pertahanan Internasional yang akan digelar pada 20 Februari di Pusat Bisnis ADNOC.

Penyelenggaraan International Defence Exhibition & Conference (IDEX) 2021, Naval Defence & Maritime Security Exhibition (NAVDEX) 2021 dan Konferensi Pertahanan Internasional diadakan oleh Perusahaan Pameran Nasional Abu Dhabi ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Centre). Juga bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan dan Komando Umum Angkatan Bersenjata UEA.

Baca Juga : Menteri Uno Dukung Pembangunan Homestay Untuk Genjot Wisata Mandalika

Event ini bertujuan meninjau perkembangan terbaru di sektor industri pertahanan. Baik dari sisi teknologi dan peralatan canggih dan inovatif, pengembangan sektor industri pertahanan nasional dalam negeri, serta menjalin kemitraan strategis antara berbagai pihak yang berpartisipasi dan perusahaan besar internasional yang mengkhususkan diri di sektor tersebut.

Pihak komite mengklarifikasi, dua pameran dan konferensi akan diadakan sesuai jadwal, tanpa perubahan. Juga akan ada partisipasi yang efektif dan luas oleh perusahaan dan delegasi.

Persiapan akhir pun kini sedang dilakukan untuk meluncurkan acara ini sesuai rencana dan program kerja yang ditetapkan dan disetujui untuk menyelenggarakan acara internasional tersebut. Penyelenggaraan sesi selama tahap pemulihan ekonomi dari Covid-19 juga bertujuan memperkuat posisi kepemimpinan Emirat Abu Dhabi sebagai ibu kota regional terdepan di sektor bisnis pariwisata.

Baca Juga : Son Takjub Dengan Gaya Melatih Mourinho

Dalam konteks yang sama, komite menegaskan, pihaknya mengirimkan semua undangan resmi kepada delegasi pada acara pameran dan konferensi, dan partisipasi berbagai delegasi resmi dari banyak negara di dunia telah dikonfirmasi. Termasuk para pembuat keputusan, pakar dan spesialis di sejumlah sektor vital.

Bahkan, pihak komite menyatakan terus menerima banyak tanggapan positif. Hal ini menegaskan posisi dan peran penting acara ini dalam sektor pameran pertahanan khusus di tingkat regional dan internasional.

Pihak panitia juga menyatakan, UEA adalah tujuan yang menarik dan aman bagi pengunjung dari seluruh dunia. UEA bahkan sepenuhnya siap menjadi tuan rumah dunia lagi di Abu Dhabi, di mana komite bekerja sama dengan ADNEC dan semua otoritas yang kompeten, telah menyiapkan fasilitas untuk peserta pameran dan pengunjung, serangkaian tindakan pencegahan dan perlindungan, untuk menjamin kesehatan, keselamatan dan keamanan pengunjung dan peserta.

Baca Juga : Marquez, Ngebut Pemulihan Demi Seri Pembuka MotoGP 2021

Selain itu, Komite Pameran Pertahanan Angkatan Laut (NAVDEX) mengumumkan konfirmasi keikutsertaan sejumlah besar sektor maritim dan kapal laut dari berbagai negara di dunia. Sejumlah armada dijadwalkan akan tiba berturut-turut pada Februari mendatang, yang akan ditampilkan di perairan milik ADNEC selama kegiatan pameran. Kini pun, tengah dilakukan penyelesaian rencana peluncuran sejumlah kapal laut baru selama pameran berlangsung.
 Selanjutnya