Dark/Light Mode

Trump Doakan Yang Terbaik Untuk Pemerintahan Baru, Tapi Ogah Sebut Nama Biden

Rabu, 20 Januari 2021 14:45 WIB
Trump Doakan Yang Terbaik Untuk Pemerintahan Baru, Tapi Ogah Sebut Nama Biden

 Sebelumnya 
Dalam pidatonya, Trump banyak membanggakan pencapaian di masa pemerintahannya.

"Kami melakukan apa yang ingin kami lakukan, dan banyak lagi. Saya mengambil pertempuran yang sulit, pertarungan yang paling sulit, pilihan yang paling sulit. Karena itulah yang Anda pilih untuk saya lakukan," papar Trump.

Baca juga : Terus Berlanjut, BNI Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Sulut Hingga Bogor

Trump mencatat kesepakatan perdamaian Timur Tengah yang ditengahi oleh pemerintahannya, dan memuji agenda kebijakan luar negerinya.

"Kami merevitalisasi aliansi, dan mengumpulkan negara-negara di dunia untuk melawan China. Tidak seperti sebelumnya. Saya sangat bangga menjadi presiden pertama dalam beberapa dekade, yang tidak memulai perang baru," tandas Trump.

Baca juga : BNPB Serahkan Bantuan DSP Senilai Rp 3,5 M Untuk Penanganan Banjir Kalsel

Ia mengakui, semua orang Amerika sangat takut dengan serangan di Capitol. Menurutnya, kekerasan politik adalah serangan terhadap nilai yang dijunjung tinggi oleh warga Amerika. Trump bilang, hal itu tidak akan pernah bisa ditolerir.

"Sekarang, saya bersiap menyerahkan kekuasaan kepada pemerintahan baru pada Rabu (20/1) siang. Saya ingin Anda tahu bahwa gerakan yang kami mulai, baru saja dimulai," kata Trump.

Baca juga : Ditopang Brio, Penjualan Honda Tetap Moncer Di Tengah Pandemi

"Saya pergi dari tempat yang megah ini dengan hati yang setia dan gembira serta semangat optimis, dan keyakinan tertinggi untuk negara. Untuk anak-anak kita. Yang terbaik, masih akan datang," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.