Dark/Light Mode

Kejar Target Buat Olimpiade Tokyo 2021

Vaksin Covid-19 Pfizer Tiba Di Jepang, Izinnya Keluar Minggu Besok

Jumat, 12 Februari 2021 12:48 WIB
Foto: AFP Via Getty Images
Foto: AFP Via Getty Images

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksin Covid-19 Pfizer gelombang pertama, tiba di Jepang pada hari ini, Jumat (12/2). Kyodo News melaporkan, vaksin yang ditujukan untuk meredam gelombang ketiga Covid jelang Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang, diharapkan bisa mendapat izin penggunaan darurat pada Minggu (14/2) besok.

Sebelumnya, Perdana Menteri Yoshihide Suga mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Jepang akan dimulai pada pertengahan pekan depan, dengan memprioritaskan tenaga kesehatan. Sementara stok vaksin Covid untuk seluruh rakyat Jepang, diharapkan dapat terpenuhi pada pertengahan tahun ini.

Baca juga : Pemerintah Jual Surat Utang Mulai Rp 1 Juta

Namun, Kementerian Kesehatan Jepang menolak mengkonfirmasi laporan kedatangan vaksin tersebut, karena alasan keamanan.

Berita tentang kedatangan vaksin Covid gelombang pertama di Bandara Narita, dekat Tokyo ini mencuat di tengah kekhawatiran Uni Eropa terhadap ketersediaan vaksin Covid di wilayahnya. Namun, berita ini tidak melaporkan berapa jumlah dosis vaksin Covid yang tiba di Jepang.

Baca juga : Menkes Tobat Pakai Data Kemenkes

Kamis (11/2), Komisi Eropa mengatakan, pihaknya telah menyetujui seluruh permintaan ekspor vaksin Covid ke Jepang. Menyusul ditetapkannya mekanisme untuk memonitor arus pengiriman vaksin, pada 30 Januari lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.