Dark/Light Mode

Kejar Target Buat Olimpiade Tokyo 2021

Vaksin Covid-19 Pfizer Tiba Di Jepang, Izinnya Keluar Minggu Besok

Jumat, 12 Februari 2021 12:48 WIB
Foto: AFP Via Getty Images
Foto: AFP Via Getty Images

 Sebelumnya 
Desember 2020, Pfizer telah mengajukan permohonan kepada Jepang pada bulan Desember untuk vaksin yang sudah diberikan di Amerika Serikat, Singapura dan bagian lain dunia.

Baca juga : Pemerintah Jual Surat Utang Mulai Rp 1 Juta

Reuters melansir, pemerintah Jepang berencana membeli 144 juta dosis vaksin Covid buatan AS dan partner asal Jerman: BioNTech, yang diperkirakan cukup untuk menyuntik 72 juta warganya. Selain itu, Negeri Sakura juga sudah mengantongi kesepakatan untuk vaksin AstraZeneca, Moderna, dan Novavax.

Baca juga : Menkes Tobat Pakai Data Kemenkes

Hingga saat ini, Jepang telah mencatat 410 ribu kasus Covid dan 6.772 angka kematian. Dalam gelombang ketiga Covid saat ini, sebagian besar wilayah Jepang saat ini berstatus darurat. Meski jumlah kasus dan korban jiwa menunjukkan tren yang lebih rendah dalam beberapa pekan terakhir. [HES] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.