Dark/Light Mode

Nekat Sit Up Di Tiang Listrik

Kamis, 25 Februari 2021 08:31 WIB
Tangkapan layar dari video pria China yang sit up di tiang listrik. (Foto: Screengrab From Weibo).
Tangkapan layar dari video pria China yang sit up di tiang listrik. (Foto: Screengrab From Weibo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara aksi nyeleneh­nya, seorang pria di Chengdu, China bikin repot warga. Tan­pa alasan yang jelas, pria itu melakukan sit up di sebuah tiang listrik. Akibatnya, pe­rusahaan listrik setempat ter­paksa melakukan pemadaman listrik darurat.

Baca juga : Anies Dihimpit Banjir Dan Politik

Dalam sebuah video media sosial yang populer di China, Weibo, terlihat pria itu berada sekitar 10 meter dari tanah saat dia sit up di tiang listrik. “Perusahaan listrik melakukan pemadaman darurat. Akibat­nya, puluhan ribu rumah mati lampu,” tulis harian People’s Daily, dikutip Straits Times.

Baca juga : IMI Akan Kukuhkan Komunitas Kendaraan Listrik

Gara-gara aksinya, pria itu harus berurusan dengan polisi. Kendati demikian, tak ada keterangan dari polisi usai penangkapan itu. Warga yang ke­sal pun menumpahkan keluhan mereka di media sosial.

Baca juga : PLN Setrum Puluhan Desa Di NTT, Warga Bersyukur Listrik Terjangkau

Seorang warga mengatakan, aksi pria itu membuatnya marah sekaligus geli. Warga lainnya menyebut, yang dilakukan pria itu tidak lucu, dan sama sekali tidak menghibur. Kata dia, pemadaman tidak hanya menguras energi dan biaya. Namun juga bisa menyebabkan kecelakaan serius. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.