Dark/Light Mode

Peluncuran Kampanye #JanjiCegahKrisisIklim

Kedubes Inggris Ajak Anak Muda Peduli Perubahan Iklim

Kamis, 25 Februari 2021 12:58 WIB
Peluncuran Kampanye #JanjiCegahKrisisIklim Kedubes Inggris Ajak Anak Muda Peduli Perubahan Iklim

 Sebelumnya 
Narasumber lainnya, Gita Syahrani, Direktur Eksekutif Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) menyatakan, telah melakukan berbagai program dalam menghadapi masalah iklim. Hal itu bisa dilakukan, dengan adanya satu kabupaten yang dapat menjaga kualitas hutan, ekosistem penting di daerah tersebut. Sekaligus salah satu sumber perekonomian mereka.

Dia menyatakan, total, ada delapan kabupaten yang bergabung dan mendeklarasikan diri untuk mengimplementasi beberapa target nasional. Yang pertama, target nasional untuk penurunan emisi gas rumah kaca. Yang kedua, target nasional untuk implementasi SDG's. Dan yang ketiga, untuk implementasi pemerintahan yang terbuka.

Baca juga : Kevin Julio Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Dia juga menambahkan, bahwa mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia yang ramah lingkungan dan sosial secara konsisten sangatlah penting. "Membeli barang yang dibutuhkan juga secara tidak langsung membantu mencegah terjadinya krisis iklim," ujar Gita.

Sedangkan Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dyah Roro Esti menambahkan, saat ini, Indonesia telah membawa semangat gotong royong dalam menghadapi tantangan perubahan iklim. Dia juga menyebut, DPR telah membuat komitmen dalam menghadapi krisis iklim dengan mempresantasikan Perjanjian Iklim Paris ke dalam Undang-Undang.

Baca juga : Terima Pengurus PMII, Bamsoet Ajak Generasi Muda Tanggulangi Dampak Perubahan Iklim

"Kami berharap, langkah yang telah ditempuh dapat bermanfaat ke depannya. Kami juga mengembangkan energi yang selalu bisa diperbaharui," kata Dyah. [PYB/DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.