Dark/Light Mode

Lagi, Saudi Diserang 14 Drone dan 8 Rudal Pemberontak Houthi Yaman

Senin, 8 Maret 2021 15:22 WIB
Puing-puing drone Ababil buatan Iran, yang menurut Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab digunakan oleh pemberontak Houthi di Yaman dalam pertempuran melawan pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi. [Foto: Agence France Presse]
Puing-puing drone Ababil buatan Iran, yang menurut Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab digunakan oleh pemberontak Houthi di Yaman dalam pertempuran melawan pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi. [Foto: Agence France Presse]

RM.id  Rakyat Merdeka - Departemen Pertahanan Arab Saudi membenarkan, negaranya menjadi target operasi besar-besaran serangan pemberontak Houthi, Yaman.

Dikutip Kantor Berita Arab Saudi, SPA, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Arab Saudi, Turki al-Maliki Ahad (7/3/2021) malam mengakui, adanya serangan pemberontak Houthi Yaman ke instalasi perusahaan minyak Aramco dan Pelabuhan Ras al-Tanura, pelabuhan minyak terbesar dunia.

Baca juga : 3 Hari Beruntun, Drone Pemberontak Houthi Yaman Gempur Saudi

Serangan ke tanki minyak Ras al-Tanura itu, ujarnya, menarget keamanan minyak global.

Media Arab Saudi melaporkan, salah satu tanki minyak di Pelabuhan Ras al-Tanura, timur Saudi menjadi target serangan drone pemberontak Houthi Yaman. Serangan ini dilakukan drone yang diluncurkan melalui jalur laut.

Baca juga : Kepala BNPB: Pemerintah Tak Tinggal Diam

Masih menurut sumber ini, puing-puing rudal balistik menghantam di dekat wilayah di bawah Perusahaan Aramco di al-Dhahran, timur Arab Saudi.

Juru Bicara militer Houthi Yaman, Yahya Saree, Ahad malam mengkonfirmasi penargetan pos-pos militer dan sensitif serta penting Arab Saudi di wilayah Asir, Jizan dan Perusahaan Aramco di Pelabuhan Ras al-Tanura. Tak tanggung-tanggung, serangan itu menggunakan 14 drone dan delapan rudal.

Baca juga : Tekan Laju Covid, Pemerintah Pangkas Cuti Bersama 2021

"Target serangan ini adalah Perusahaan Aramco di Pelabuhan al-Tanura," tegasnya, dikutip Pars Today.[RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.