Dark/Light Mode

Anak Tuntut Ortu Beri Nafkah Seumur Hidup

Jumat, 12 Maret 2021 08:01 WIB
Faiz Siddiqui. (Foto: Nev Ayling)
Faiz Siddiqui. (Foto: Nev Ayling)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukannya membantu orangtua, Faiz Siddiqui (41) yang tidak memiliki pekerjaan, malah menggugat orangtuanya ke jalur hukum. Ia menuntut orangtuanya menafkahinya seumur hidup.

Dikutip dari The Sun, Siddiqui mengaku hidupnya bergantung pada ibu dan ayahnya yang kaya. Padahal, dia mendapat pendidikan sebagai pengacara dan memiliki gelar dari Universitas Oxford.

Baca juga : 3 Hari Beruntun, Drone Pemberontak Houthi Yaman Gempur Saudi

Selama 20 tahun, Siddiqui tinggal di apartemen milik orangtuanya di Hyde Park London, Inggris. Semua tagihan dan pengeluarannya juga dibayar kedua orangtuanya yang tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, setelah terjadi pertengkaran di keluarganya, orangtuanya memutuskan untuk memangkas dukungan finansial yang mereka berikan terhadap Siddiqui. Jika kasus “unik” ini dikabulkan, hak-hak setiap orangtua Inggris juga bisa terpengaruh.

Baca juga : Mantan Ketua KPK Agus: Juliari Dan Eddy Sebaiknya Dihukum Seumur Hidup

Dalam kasusnya, Siddiqui menuntut hak nafkah sebagai anak dewasa yang “rentan” karena masalah kesehatan. Sebelumnya, ibunya, Rak Shanda (69) dan ayahnya Javed (71) memberinya sekitar 400 poundsterling (Rp 5,8 juta) setiap pekan.

Justin Warshaw, pengacara kedua orangtua Siddiqui mengatakan, kliennya telah lama menderita. “Orangtuanya punya pandangan tersendiri soal kebutuhan putranya yang banyak menuntut dan keras kepala ini,” kata Warshaw.

Baca juga : Wamenhan Perkuat Kerja Sama Di Kawasan Samudera Hindia

Siddiqui sempat bekerja di firma hukum ternama, tetapi kemudian menganggur sejak 2011. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.