Dark/Light Mode

Tak Hafal Perkalian, Akhirnya Gagal Nikah

Jumat, 7 Mei 2021 07:13 WIB
Ilustrasi bunga di acara pernikahan. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bunga di acara pernikahan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah pernikahan di negara bagian Uttar Pradesh, India, gagal, akibat pengantin pria tidak hafal perkalian. Tes matematika sederhana itu adalah ujian pernikahan dari pengantin wanita.

Dilansir Gulf News, pernikahan berdasarkan perjodohan itu akan diselenggarakan pada Sabtu (1/5/2021). Namun saat itu, pengantin perempuan meragukan soal pendidikan calon pendampingnya.

Baca juga : Pegadaian Klarifikasi Atas Pemberitaan Rusaknya Mobil Nasabah

Persis saat acara akan digelar, mempelai wanita keluar sambil berkata dia tak bisa menikahi seseorang yang tidak menguasai matematika dasar.

Teman-teman dan kerabatnya gagal meyakinkan wanita itu untuk melanjutkan pernikahannya. Sepupu pengantin wanita kaget saat mengetahui mempelai pria tidak berpendidikan.

Baca juga : Berkali-kali Ingin Cerai

“Keluarga mempelai pria tidak memberitahu kami tentang pendidikannya,” katanya.

"Dia bahkan mungkin tidak bersekolah. Keluarga mempelai pria telah menipu kami. Tapi saudara perempuan saya yang pemberani keluar tanpa takut tabu sosial.”

Baca juga : Waduh, Klaster Perkantoran Di DKI Meningkat Lagi Nih

Polisi tidak menindaklanjuti kasus ini karena kedua pihak telah bermediasi dengan ditengahi tokoh desa setempat. Pernikahan batal. Keluarga kedua mempelai pun mengembalikan kado-kado dan perhiasan pernikahan. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.