Dark/Light Mode

Duta Besar Denmark Untuk Indonesia Lars Bo Larsen

Bantu Tangani Diabetes Bersama Novo Nordisk

Rabu, 30 Juni 2021 08:00 WIB
Duta Besar Denmark Untuk Indonesia Lars Bo Larsen. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Denmark Untuk Indonesia Lars Bo Larsen. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Senior Vice President Novo Nordisk Region Asia Pacific, Sebnem Avsar Tuna menga­takan, lebih dari sekadar obat-obat­an untuk mengalahkan penyakit kronis yang serius.

Untuk itu, perusahaan bekerja sama dengan pasien, pembuat kebijakan, tenaga medis profesional, dan organisasi non pemerintah untuk membangun ke­sadaran, pencegahan dini, dan mem­perluas akses penanganan kesehatan.

Baca juga : Dukung Indonesia Jadi Basis Produksi Mobil Listrik

“Kami merasa terhormat mendapat kesempatan bekerja sa­ma untuk mengatasi tantangan diabetes di Indonesia. Kami berharap, kita dapat bekerja ber­dampingan dan memberikan kua­litas hidup yang lebih baik bagi penderita diabetes di Indonesia,” jelasnya.

Sedangkan data BPJS pada 2020 menunjukkan, hanya 2 juta orang dengan diabetes yang ter­diagnosis dan mendapatkan perawatan dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Baca juga : Arti Kemenangan Perang Patriotik Raya

Dari jumlah total orang dengan diabetes tersebut, Vice President & General Manager Novo Nordisk Indonesia, Anand Shetty menambahkan, hanya 1,2 persen yang berhasil menurunkan glukosa darah menuju kadar yang direkomendasikan. Pa­da­hal, penting sekali untuk orang dengan diabetes mencapai target glukosa darah untuk menghindari komplikasi. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.