Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut HUT Ke-76 RI

Merci Beyond Bali: Promosi Produk Indonesia Di Paris

Minggu, 25 Juli 2021 16:42 WIB
Pembukaan Merci Beyond Bali, di sebuah toko konsep Merci, di Paris, Prancis, Jumat (23/7). (Foto: KBRI Paris)
Pembukaan Merci Beyond Bali, di sebuah toko konsep Merci, di Paris, Prancis, Jumat (23/7). (Foto: KBRI Paris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia tidak hanya kaya dengan keanekaragaman hayati. Indonesia juga dipenuhi dengan bakat dan talenta yang modern dan inovatif dalam berkreasi. Demikian disampaikan Duta Besar RI Paris Arrmanatha Nasir, pada pembukaan Merci Beyond Bali, di sebuah toko konsep Merci, di Paris, Prancis, Jumat (23/7).

Selama satu bulan penuh, produk kreatif Indonesia akan mengisi saung-saung dan rak Toko Merci di tengah Kota Paris. Hadirnya produk-produk Indonesia di Merci menunjukkan, meskipun di tengah pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia yang tangguh terus berkarya, untuk tumbuh dan pulih dari dampak pandemi.

Baca juga : Kementan: Volume Ekspor Produk Unggas Indonesia Naik Tahun Ini

Merci Beyond Bali tidak saja bertujuan untuk mempromosikan produk-produk kreatif Indonesia. Namun juga membawa pengalaman mengunjungi Indonesia ke Paris. Sebelum adanya pandemi Covid-19, jumlah wisatawan Prancis ke Indonesia mencapai sekitar 285 ribu orang. Melalui promosi produk kreatif Indonesia “Merci Beyond Bali” dari 21 Juli hingga 22 Agustus 2021, diharapkan, masyarakat Paris dapat sedikit mengobati rasa kangen wisata ke Indonesia. 

“Merci Beyond Bali hadir mengobati rindu masyarakat Prancis yang tidak dapat berlibur menikmati keindahan budaya Indonesia dan hijaunya pemandangan di Zamrud Khatulistiwa, akibat pandemi Covid-19,” ucap Arrmanatha, seperti keterangan yang diterima RM.id, Minggu (25/7).

Baca juga : Memasuki Usia Berlian, BNI Menuju Bank Internasional-nya Indonesia

Promosi Merci Beyond Bali yang rencana awal dilakukan 2020, tahun ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Lobby utama Toko Merci di tranformasi secara istimewa dalam dekor saung-saung di tengah pepohonan hijau dan sawah yang berundak-undak seperti di Bali. 

Masing-masing saung menampilkan berbagai kekayaan kreativitas Indonesia yang disuguhkan sekitar 28 brand dari Indonesia. Mulai dari produk fashion, busana, aksesoris dan pernak pernik, tas dan dompet, sampai dengan perabotan dan peralatan makan, semua bertuliskan “Made in Indonesia”. Produk-produk ini merupakan hasil kurasi Toko Merci dan didatangkan dan dibeli Merci langsung dari Indonesia. 

Baca juga : Touring Inagurasi Hogers Indonesia Ditunda

Sejumlah barang pun sudah laku terjual di hari pertama promosi. “CEO Merci menyampaikan kepada saya bahwa akan melakukan re-order untuk beberapa produk karena sudah sold out,” tutur Arrmanatha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.