Dark/Light Mode

Dubes Arif Havas, Usung Potensi Industri Game Tanah Air

Kamis, 26 Agustus 2021 08:44 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain itu, lanjutnya, Indonesia juga diakui sebagai salah satu negara dengan keberadaan unicorn paling banyak di kawasan Asia Tenggara. Serta, ekonomi digital Indonesia menguasai ham pir setengah dari keseluruhan revenue industri digital di Asia Tenggara.

Paviliun Indonesia tidak hanya akan menyajikan produk serta karya industri game lokal. Namun juga menampilkan materi-materi promosi ekosistem industri game lokal secara menyeluruh.

Baca juga : Gubernur Sumbar Minta Sumbangan, KPK Ingatkan Potensi Korupsi

Presiden Asosiasi Game Indonesia (AGI), Cipto Adiguno menambahkan, potensi Indonesia tidak datang hanya dari performa industri saja. Namun juga dari langkah strategis yang dilakukan Pemerintah serta stakeholder terkait.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap, para delegasi bisa menunjukkan performa optimal dan meningkatkan aktivitas business to business.

Baca juga : Kemudahan Berbisnis Dorong Investasi Asing Ke Tanah Air

“Setiap event ini akan membawa keberkahan kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja lebih luas,” ujar Sandi sapaan akrabnya.

Selain berkesempatan menampilkan karya serta produk terbaik mereka, para delegasi dapat mengembangkan networking dan mengikuti master classes bersama para game industry expert internasional. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.