Dark/Light Mode

Dubes Arif Havas, Usung Potensi Industri Game Tanah Air

Kamis, 26 Agustus 2021 08:44 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paviliun daring Indonesia di ajang Gamescom Global 2021 dibuka secara resmi, Senin (23/8). Delegasi Indonesia terdiri dari 30 peserta menampilkan karyakarya terbaik di bidang game developing, game publishing dan game service di salah satu pameran dagang serta eksibisi video game terbesar di dunia.

Baca juga : Gubernur Sumbar Minta Sumbangan, KPK Ingatkan Potensi Korupsi

Penyelenggaraan Paviliun Indonesia di event ini didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI Berlin serta Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg.

Baca juga : Kemudahan Berbisnis Dorong Investasi Asing Ke Tanah Air

Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno mengatakan, partisipasi Indonesia dalam event akbar ini dilatarbelakangi oleh potensi besar yang dimiliki industri digital lokal, termasuk di dalamnya adalah game.

Baca juga : Ekspor Industri Tancap Gas

“Potensi dan situasi dari industri digital Indonesia sangat lah baik. Hal ini terbukti dari resiliensi industri ini dalam menghadapi pandemi Covid 19,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (24/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.