Dark/Light Mode

Dubes Husin Bagis Gelar Batik Floating Fashion Show Di Mall Abu Dhabi

Senin, 20 September 2021 08:10 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Indonesia Untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Batik yang diperagakan para model dari berbagai kewarga negaraan ini, terbagi menjadi empat kategori. Yakni batik konvensional, batik dengan pakaian tradisional, batik kasual dan modest wear.

Yang menarik dari peragaan busana batik ini, konsepnya. Yakni Floating Fashion Show. namun, bukan berarti peragaan batik dilakukan secara terapung di atas air.

Maksudnya, tidak ada panggung bagi para model yang membawakan busana batik. Semua dilaksanakan di tengah mall terbesar di Abu Dhabi, Yas Mall.

Baca juga : Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Stasiun Kranji

Para model berlenggaklenggok dalam barisan panjang dan memutari beberapa titik padat pengunjung. Kemudian, mereka berkumpul di satu area. Kemudian, 20 penari melakukan flash mob sebagai penutup.

Atase Keuangan/Ketua Panitia Kegiatan Boby Hernawan mengatakan, konsep acara seperti ini karena masih dalam suasana pandemi.

“Berbagai pertimbangan dan protokol kesehatan telah kami jadikan rujukan utama, sehingga akhirnya panitia sepakat pera gaan busana dilakukan dengan cara ini,” terangnya.

Baca juga : Holding BUMN Jasa Survei Gelar Vaksinasi Di Tanjung Priok

Selanjutnya, dia menambah kan, KBRI Abu Dhabi masih akan melakukan kampanye pengenalan batik. Salah satunya dengan memberikan batik eksklusif bagi mitramitra penting di UEA.

“Tidak mudah mengenalkan batik kepada masyarakat yang lebih luas. Namun kami percaya bahwa batik mempunyai kesamaan nilai seni dan budaya yang dapat diterima,” ujarnya.

Dia berharap, cara-cara yang dilakukan KBRI Abu Dhabi dapat diterima masyarakat internasional. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.