Dark/Light Mode

Para Dubes Uni Eropa Rame-rame Buka Climate Diplomacy Week

Selasa, 12 Oktober 2021 10:45 WIB
Para Dubes Uni Eropa Rame-rame Buka Climate Diplomacy Week

 Sebelumnya 
Hal senada disampaikan Dubes Polandia Beata StoczyƄska. Perusahaan-perusahaan dari Polandia, ungkapnya, juga tertarik ke Indonesia untuk berinvestasi dalam teknologi hijau. Ia juga menyebut, bahwa Omnibus Law bisa mempermulus hal ini.

Acara "Ambassadors Roundtable: Raising Ambitions for a Climate-Secure Future" bersama Duta-Duta Besar di Indonesia ini, dihelat oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), dan dimoderatori langsung oleh Dr Dino Patti Djalal, Pendiri dan Ketua FPCI.

Baca juga : Para Dubes Uni Eropa Buka Climate Diplomacy Week Di Indonesia

Digelar secara live melalui kanal YouTube (Ambassadors Roundtable: Raising Ambitions for a Climate-Secure Future (ID), tak kurang dari 1,800 orang mengikuti acara ini dari sejumlah negara.

Dibuka oleh Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, Mahendra Siregar dan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, acara ini juga hadiri oleh 16 Dubes. Yakni Ashraf M. Sultan (Dubes Mesir untuk Indonesia), Jari Sinkari (Dubes Finlandia), Olivier Chambard (Dubes Perancis), Ina Lepel (Dubes Jerman), Shri Manoj Kumar Bharti (Dubes India), Padraig Francis (Dubes Irlandia).

Baca juga : Pembangunan Ethiopia, Bukti Nyata Kesuksesan Diplomasi Ekonomi

Kemudian Benedetto Latteri (Dubes Italia), Kanasugi Kenji (Dubes Jepang), Armando G Alvarez (Dubes Mexico), Rut Kruger Giverin (Dubes Norwegia), Marina Berg (Dubes Swedia), Owen Jenkins (Dubes Inggris dan Timor-Leste), Sung Yong Kim (Dubes Amerika).

Hadir juga Pham Vinh Quang (Dubes Vietnam), Daniel Barra Ferreira (Wakil Kepala Misi Kedutaan Brazil), dan Adlan Mohd Shaffieq (Wakil Kepala Misi Kedutaan Malaysia). [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.