Dark/Light Mode

Dubes Sujatmiko Minta Kepala BP2MI Siapkan Pekerja Ahli

Senin, 8 November 2021 21:36 WIB
Dubes Sujatmiko (kanan)saat bertemu dengan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, Senin (8/11). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)
Dubes Sujatmiko (kanan)saat bertemu dengan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, Senin (8/11). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)

 Sebelumnya 
Ia meminta BP2MI dapat mempersiapkan pekerja-pekerja yang berkeahlian dan semi-ahli sebagai antisipasi dibukanya kran kehadiran pekerja asing oleh Brunei pasca pandemi Covid-19.

Dalam era pandemi, Brunei menutup kehadiran pekerja asing, hal ini menyebabkan permintaan yang melonjak dari para pengusaha Brunei kepada KBRI Bandar Seri Begawan untuk menyiapkan tenaga-tenaga kerja yang skill dan semi-skill.

Baca juga : Rachel Vennya, Minta Maaf Bikin Marah Dan Kecewa

Dalam kesempatan tersebut, Benny Rhamdani mengajak Dubes Sujatmiko meninjau Command Center (Pusat Komando) BP2MI. Benny menjelaskan dari Pusat Komando ini dapat diketahui data-data PMI dan persoalan mereka di berbagai negara, serta aduan-aduan yang disampaikan oleh PMI.

"Melalui Pusat Komando tersebut dapat diketahui lokasi keberadaan PMI. Inilah pentingnya seorang PMI berangkat dengan prosedur yang benar, sehingga keberadaannya dapat diketahui dengan jelas," ujar Benny.

Baca juga : Kasus Suap HGU Sawit, KPK Panggil Kepala BPN Kampar

Dubes Sujatmiko menyambut gembira dengan hadirnya Pusat Komando BP2MI. Ia berharap hal ini semakin meningkatkan pelayanan pelindungan terhadap PMI di berbagai negara.

Sementara itu, Benny berharap Pusat Komando ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi BP2MI dengan Perwakilan RI dalam rangka meningkatkan pelindungan terhadap PMI. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.