Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perdalam Wawasan, Kemendes PDTT Gelar Webinar Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19

Sabtu, 10 Juli 2021 21:06 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi  (Kemendes PDTT) Taufik Madjid membuka Webinar Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di lingkungan Kemendes PDTT, Jakarta, Sabtu (10/7)
Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (Kemendes PDTT) Taufik Madjid membuka Webinar Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di lingkungan Kemendes PDTT, Jakarta, Sabtu (10/7)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Webinar Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Sabtu (10/7).

Webinar yang diikuti lebih dari 2.000 peserta via Zoom maupun YouTube tersebut dibuka Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Taufik Madjid.

Saat memberikan sambutan, Taufik berharap, webinar ini bakal menambah wawasan peserta berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Baca juga : Bisa Turunkan Imun, Gus Halim Ingatkan Warga Desa Waspadai Cuaca Dingin

Webinar ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk sharing atau berbagi pengetahuan dari sumber yang betul-betul valid untuk menambah referensi bagi keluarga besar Kemendes PDTT.

"Saya yakin teman-teman sudah banyak tahu tentang penanggulangan, tapi semoga ini semakin memperluas pengetahuan kita sehingga dapat menangkal Covid. Webinar ini juga kami persembahkan untuk kita semua saling memperkuat dan memberikan motivasi, saling mendoakan diantara kita," ujar Taufik.

Webinar ini menghadirkan Kepala Seksi Penyalahgunaan Napza Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Herbert Sidabutar sebagai narasumber utama.

Baca juga : Kemendes PDTT Kerja Keras Urus Daerah Tertinggal, 32 Kabupaten Bakal Naik Kelas

Dalam paparannya, Herbert menjelaskan empat hal. Yakni, mengenai Covid-19, pencegahan dan penanganannya, isolasi mandiri, dan kesehatan jiwa yang cenderung terjadi saat menjalani isolasi mandiri.

Dia mengimbau seluruh peserta untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab, virus Corona terus bertambah variannya, yang menyebabkan lonjakan kasus di Tanah Air.

"Dalam seminggu grafiknya terus meningkat jadi kita harus ekstra hati-hati supaya dapat mengatasi pandemi ini," jelas Herbert.

Baca juga : SiCepat Ekspres Kucurkan Rp10 Miliar Bantu Tanggulangi Covid-19

"Virus ini bermutasi karena ini adalah virus. Virus punya kemampuan untuk bermutasi supaya bisa bertahan hidup dan dia bisa terus eksis. Saat ini varian Delta yang semakin banyak tersebar," imbuhnya.

Selain narasumber, webinar juga menghadirkan salah satu penyintas Covid-19, yakni Kepala Biro Humas Kemendes PDTT, Erlin Chaerlinatun. Sebagai penyintas, Erlin menceritakan pengalamannya.

Dia mengimbau para pasien yang positif dinyatakan terinfeksi Covid-19 untuk tidak panik dengan tetap melaksanakan konsultasi dengan dokter secara online. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.