Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BBPLK Bandung Gagas Training Kemitraan dengan Perusahaan

Rabu, 16 Juni 2021 11:45 WIB
Perwakilan BBPLK Bandung mengamati  kondisi peralatan training.
Perwakilan BBPLK Bandung mengamati kondisi peralatan training.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemitraan antara Balai Latihan Kerja (BLK) dengan kalangan industri merupakan hubungan saling menguntungkan, yang dapat memperkuat eksistensi pelatihan dan meningkatkan kualitas instruktur.

Karenanya, tahun ini Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja (BBLPK) Bandung kembali mengirim instruktur di bidang manufaktur ke PT ATMI IGI CENTER Solo, guna meningkatkan kemampuannya.

Baca juga : OJK Pastikan Indonesia Garap Peluang Keuangan Berkelanjutan

"BBPLK Bandung juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan otomotif, seperti Mitsubishi, Isuzu, Nissan, Mazda, Yamaha, Daikin dan OLX," kata Plt Kepala BBPLK Bandung, Aan Subhan dalam keterangannya di Solo, Selasa (15/6).

Aan berharap, dengan adanya training kemitraan pelatihan ini, teknologi dunia industri bisa dibawa ke dunia pelatihan di BBPLK Bandung. Ia juga menginginkan agar berbagai pelatihan level basic yang ada di dunia industri dapat diterapkan secara optimal di BBPLK Bandung.

Baca juga : Tito Warning Kepala Daerah: Belanja APBD Jangan Ditahan!

"Kemajuan teknologi dunia industri itu harus diterapkan dalam praktik siswa-siswa pelatihan BLK Bandung," ujarnya.

Sedangkan Kepala Kejuruan Otomotif BBPLK Bandung, Heru Wijayanto, mengaku, pihaknya telah memiliki berbagai program pelatihan, peralatan yang dibutuhkan, hingga instruktur yang telah mempraktekan pelatihan langsung di dunia industri.

Baca juga : Bank Mandiri Optimalisasi Program Kewirausahaan Petani

"Kami berharap level basic training BBPLK Bandung diperkuat. Sehingga dunia industri tinggal melakukan pembaharuan skill saja. Itu tujuan training partnership-nya," jelas Heru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.