Dark/Light Mode

BBPLK Bandung Gagas Training Kemitraan dengan Perusahaan

Rabu, 16 Juni 2021 11:45 WIB
Perwakilan BBPLK Bandung mengamati  kondisi peralatan training.
Perwakilan BBPLK Bandung mengamati kondisi peralatan training.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemitraan antara Balai Latihan Kerja (BLK) dengan kalangan industri merupakan hubungan saling menguntungkan, yang dapat memperkuat eksistensi pelatihan dan meningkatkan kualitas instruktur.

Karenanya, tahun ini Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja (BBLPK) Bandung kembali mengirim instruktur di bidang manufaktur ke PT ATMI IGI CENTER Solo, guna meningkatkan kemampuannya.

Berita Terkait : Sekjen Kemnaker Minta Atase Ketenagakerjaan Mainkan 4 Jurus Ini

"BBPLK Bandung juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan otomotif, seperti Mitsubishi, Isuzu, Nissan, Mazda, Yamaha, Daikin dan OLX," kata Plt Kepala BBPLK Bandung, Aan Subhan dalam keterangannya di Solo, Selasa (15/6).

Aan berharap, dengan adanya training kemitraan pelatihan ini, teknologi dunia industri bisa dibawa ke dunia pelatihan di BBPLK Bandung. Ia juga menginginkan agar berbagai pelatihan level basic yang ada di dunia industri dapat diterapkan secara optimal di BBPLK Bandung.

Berita Terkait : PT Bhramasta Sakti Bangun Fasilitas Peternakan dan Perkebunan yang Terintegerasi

"Kemajuan teknologi dunia industri itu harus diterapkan dalam praktik siswa-siswa pelatihan BLK Bandung," ujarnya.

Sedangkan Kepala Kejuruan Otomotif BBPLK Bandung, Heru Wijayanto, mengaku, pihaknya telah memiliki berbagai program pelatihan, peralatan yang dibutuhkan, hingga instruktur yang telah mempraktekan pelatihan langsung di dunia industri.

Baca Juga : Menteri Tjahjo Minta Instansi Pemerintah Gelar Apel Setiap Senin

"Kami berharap level basic training BBPLK Bandung diperkuat. Sehingga dunia industri tinggal melakukan pembaharuan skill saja. Itu tujuan training partnership-nya," jelas Heru.
 Selanjutnya