Dark/Light Mode

Menaker: Peran HRM Sangat Penting Dukung Pemerintah Majukan SDM

Kamis, 8 Juli 2021 14:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan ini, Ida juga memberikan apresiasi atas penghargaan yang diterima oleh beberapa perusahaan HR peraih Human Capital on Resilliance Award 2021. Dia berharap penghargaan ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk mengikuti jejak perusahaan yang agile (gesit) adjustable (fleksibel) dan memiliki tata kelola yang baik.

"Juga semakin memotivasi untuk terus berkarya bagi pembangunan SDM Indonesia,“ harapnya.

Baca juga : Pemerintah Kucurkan Dana Rp 2,33 Triliun

Sementara Ketua World Safety Organization (WSO) Indonesia, Soehatman Ramli mengakui, acara ini sangat penting, karena terkait bagaimana membangun SDM Indonesia. Sebab, indeks SDM Indonesia masih rendah dibanding negara tetangga seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

“Ini menunjukkan kualitas SDM kita masih perlu kita tingkatkan dan optimalkan,“ bebernya.

Baca juga : Kembangkan Ekonomi Sirkular, Pemerintah Bisa Gandeng Swasta

Sedangkan Ketua Penyelenggara Corporate Rating Award, Maya Julianti, mengatakan, setelah menilai 400 perusahaan dan disaring menjadi 100 perusahaan, pihaknya menghasilkan 25 perusahaan untuk mengikuti seluruh proses rangkaian penilaian, serta berhak memperoleh penghargaan Human Capital on Resilliance Execellence Award 2021 dengan berbagai kategori.

“Kami menyambut positif Bu Menaker Ida Fauziyah mendukung penuh acara ini, untuk mendorong pertumbuhan sektor usaha, sehingga ekonomi Indonesia tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 ini,“ tutupnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.