Dark/Light Mode

Serahkan Bantuan Tenaga Kerja Mikro

Menaker Terus Berupaya Ciptakan Lapangan Kerja

Rabu, 28 Juli 2021 12:15 WIB
Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah (kanan) saat menyerahkan bantuan program Tenaga Kerja Mikro (TKM).
Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah (kanan) saat menyerahkan bantuan program Tenaga Kerja Mikro (TKM).

 Sebelumnya 
Sementara Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Dirjen Binapenta & PKK) Kemnaker, Suhartono menjelaskan, skema bantuan TKM diberikan kepada empat kelompok usaha dan pedagang kaki lima. Seperti warung makan, ternak lele petani, kuliner kekinian, warung kopi, dan sembako.

Baca juga : Indonesia Bersiap Lahirkan Pekerja dan Pengusaha Muda

Lokasi empat kelompok usaha yang menerima bantuan TKM yakni Kelompok Usaha Meruya, Kembangan (Jakarta Barat), Apron dan Sumur Batu (Jakarta Pusat). "Proses pencairan akan dikoordinasikan dengan Direktorat Perluasan Kesempatan Kerja Ditjen Binapenta dan PKK, dan pencairan akan diproses secepatnya," janjinya.

Baca juga : Kebutuhan Tenaga Kerja Tinggi, Kemenperin Buka Pendidikan Vokasi D1 Di Bantaeng

Irwan, pedagang asinan buah mengaku bahagia atas bantuan yang diberikan Menaker. Menurutnya, bantuan ini akan dipakai untuk tambahan modal usaha setelah penghasilannya menyusut drastis selama dua tahun terakhir.

Baca juga : Sekjen Kemnaker: Pemangku Kepentingan Kudu Bersinergi

"Bantuan Bu Menteri ini membuat saya kembali semangat untuk berusaha kembali. Hampir dua tahun ini saya pasrah karena pandemi. Sementara biaya kontrakan jalan terus," aku Irwan, yang kini berjualan keliling. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.