Dark/Light Mode

Kemnaker Upayakan Perlindungan Pesepak Bola Profesional

Jumat, 8 Oktober 2021 14:45 WIB
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari

 Sebelumnya 
Sedangkan General Manajer Asosiasi Pesapak Bola Profesional Indoneska (GM APPI), M Hardika Aji menyambut positif upaya Pemerintah memberikan pelindungan ketenagakerjaan kepada pemain sepak bola. "Upaya Kemnaker memberikan perlindungan ketenagakerjaan bagi pemain sepak bola, memunculkan harapan-harapan baru," akunya.

Baca juga : Menaker: Kolaborasi Bersama, Lindungi Pahlawan Devisa

Menurut Aji, perlindungan, berupa jaminan secara finansial dari klub bagi pemain sepak bola sudah bagus. Namun untuk perlindungan masa depannya, seperti Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun belum ada.

Baca juga : Empati Bisa Luluhkan Para Penolak Vaksin

Ketentuan standar perlindungan ketenagakerjaan bagi pekerja, jelasnya,  telah tertera dalam UU Cipta Kerja. Hanya saja, peraturan tersebut harus diimplementasikan, sehingga pemain sepak bola benar-benar memperoleh perlindungan ketenagakerjaan.

Baca juga : Jepang Mau Kembangkan Teknologi Hutan Berkelanjutan Di Indonesia

"Ini tinggal implementasinya dan cara penindaklanjutan, ketika ada pihak-pihak yang tidak menjalankan regulasi yang ada," pungkas Aji. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.