Dark/Light Mode

Memahami Kelompok Radikal (4)

Rabu, 2 Maret 2022 07:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Modus lain, mereka menebar kader-kadernya yang sudah jadi untuk menguasai rumah-rumah ibadah, seperti masjid dan mushalla. Mereka menjadi aktivis di masjid itu dengan melakukan hal-hal yang produktif, seperti membersihkan masjid, mengaktifkan remaja masjid dan pengajian serta menjadi muazin.

Baca juga : Memahami Kelompok Radikal (3)

Suatu ketika imam rawatibnya berhalangan, ia maju menjadi imam. Sebagai kader, tentu bacaan, tajwid, makhraj, dan lagunya sangat baik, sehingga menjadi imam pengganti manakala imam tetap berhalangan.

Baca juga : Memahami Kelompok Radikal (2)

Suatu saat sang khatib Jum’at berhalangan tiba-tiba, maka seolah-olah terpaksa ia menjadi khatib shalat Jum’at. Tentu saja sudah dipersiapkan materi khutbahnya dengan baik. Akhirnya, si anak muda ini berhasil mencuri perhatian jamaah dan pengurus masjid, meskipun mereka tidak tahu asal-usul pemuda itu.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.