Dark/Light Mode

Ruwatan Di Tubuh Polri

Senin, 8 Agustus 2022 06:20 WIB
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
Dalang Wayang Politik

 Sebelumnya 
Dewi Kunti pergi menghadap Bethari Durga di Setra Gandamayit untuk minta tolong menghadapi dua raksasa sekutu Kurawa. Durga bersedia membantu Kunti asalkan minta tebusan atau pengganti sebagai syarat sesaji. Durga minta anak Kunti yang ragil yakni Sadewa sebagai tumbal menghadapi Kalanjaya dan Kalantaka. Kunti menolak tegas permintaan Durga. Dan Kunti pergi meninggalkan Sentra Gandamayit pulang menemui anak-anaknya Pandawa.

Baca juga : Kresna Ngunduh Mantu

Durga tidak kehilangan akal. Diutusnya ajudan yang bernama Kalika untuk membujuk Kunti supaya bersedia mengorbankan anaknya Sadewa. Kalika masuk ke dalam jiwa Dewi Kunti dan Kunti berubah pikirannya. Akhirnya Dewi Kunti bersedia menyerahkan Sadewa sebagai tumbal ke Bethari Durga.

Baca juga : Argo Keloso Fashion Show

Kunti membawa anaknya Sadewa ke hadapan Durga. Durga mengikat Sadewa di bawah pohon randu alas sebelum dibunuh untuk ritual sesaji. Dalam waktu yang bersamaan Semar masuk ke dalam tubuh Sadewa. Begitu Durga mau memangsa Sadewa, justru Durga terpental karena kalah sakti dengan Semar. Sadewa yang sudah menunggal sajiwo dengan Semar justru mampu meruwat Durga. Durga berubah wujud menjadi cantik kembali yakni Dewi Uma. Sedangkan dua raksasa jadi-jadian yang berada di Hastina berubah wujud menjadi Dewa Citragada dan Citrasena.

Baca juga : Skandal Di Tirta Kamandanu

“Sadewa berhasil meruwat sukerta Durga ya, Mo,” celetuk Petruk, membuyarkan lamunan Romo Semar. “Betul, Tole. Perilaku jahat atau kotor harus diruwat supaya tidak jadi masalah yang lebih besar lagi. Seperti goro-goro yang terjadi di institusi kepolisian. Publik berharap Polri transparan mengusut apa adanya. Sehingga kepercayaan publik terhadap polisi meningkat,” sahut Semar. [Oye]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.