Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Intervensi Wahyu Ratu

Senin, 20 Juni 2022 06:10 WIB
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
Dalang Wayang Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Gonjang-ganjing perpolitikan Tanah Air sudah mulai terasa. Partai politik melakukan pemanasan dalam rangka persiapan pemilu mendatang. Setidaknya ada dua strategi untuk mencari pemimpin nasional. Yang pertama adalah dengan sistem perkawinan politik. Antarelite politik melakukan kerja sama untuk mengusung calon yang diinginkan. Strategi kedua adalah konvensi. Yaitu partai politik melakukan tahapan seleksi terhadap beberapa calon pemimpin.

“Wahyu ratu tidak bisa dikejar maupun dihindari, Mo,” celetuk Petruk. “Lahirnya seorang pemimpin selain kewahyon sudah ada tulisan tangan,” papar Petruk, sok tahu.

Baca juga : Strategi Prabu Kresna

Romo Semar tidak mau komentar banyak menanggapi anaknya, Petruk. Semar sedang waswas menghadapi ancaman resesi global. Ancaman larang sandang larang pangan sudah di depan mata. Harga-harga kebutuhan pokok sudah mulai naik dan barang kebutuhan mulai langka. Hal ini dikarenakan kenaikan suku bunga The Fed di Amerika dan terganggunya rantai pasokan dunia.

Seperti biasa, pisang rebus dan kopi pahit selalu setia menemani sarapan pagi Romo Semar. Kepulan asap rokok klobot menghangatkan suasana pagi yang dingin. Romo Semar flashback ke zaman Mahabarata di mana Dewi Durgandini melakukan intervensi politik di kerajaan Hastina.

Baca juga : Balapan Di Padang Kurusetra

Kocap kacarito. Pasca-ditinggal mukswo Dewi Gangga, Prabu Sentanu menjalani hidup sebagai single parents untuk membesarkan anak semata wayangnya Bisma atau Dewabrata. Tidak mudah bagi seorang raja menjalankan roda kerajaan sambil momong anak yang masih kecil. Terlintas di benak Prabu Sentanu untuk kawin lagi dan membesarkan anaknya Bisma.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.