Dark/Light Mode

Teologi Lingkungan Hidup (41)

Semua Benda Mempunyai Emosi: Pengantar

Kamis, 26 Oktober 2023 05:49 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Secara ilmiah sudah banyak ditemukan bukti bahwa benda-benda yang selama ini di­anggap benda mati seperti air, batu, tanaman, dan binatang, ternyata memang memiliki respon balik jika kita melakukan sesuatu terhadapnya. Di antara tokoh yang menemukan bukti tersebut ialah Prof. Masaru Emoto, dari Yokohama Municipal University. Bukunya yang paling terkenal ialah The Hidden Message in Water, yang sudah diterjemahkan ke dalam berbagai Bahasa dunia. Menurutnya, air bukan hanya mampu membersihkan kotoran fisik tetapi juga kotoran non-fisik, termasuk air juga menghilangkan gangguan setan.

Baca juga : Masdalina Pane: Penyebaran Sudah Ada Di Komunitas

Multi fungsi air yang sedemikian luas di dalam Al-Qur’an ditemukan pembenaran ilmiahnya yang intinya sudah diseminarkan oleh badan dunia, UNICEF dalam tahun 2005. Kesimpulan hasil penelitian Dr. Imoto ialah air murni yang diambil dari mata air atau danau lalu diberi rangsangan berbagai jenis pesan ungkapan doa atau perasaan; baik dalam bentuk tulisan, gambar, foto, maupun music, kemudian disimpan di lemari pendingin–5oC sehingga air mengkristal, lalu difoto dengan teknologi tinggi. Setelah mengkristal, maka kelihatan dengan jelas pikiran dan ucapan dimaksud melahirkan vibrasi yang bisa merubah susunan molekul benda-benda, sehinggatampak dalam gambar sangat indah sekali. Menurut hasil penelitian Masaru Emoto, air adalah salahsatu makhluk yang paling sensitif menerima pesanan dari lingkungannya.

Baca juga : Asal Usul Alam Semesta Menurut Stephen Hawking

Bukan hanya air tetapi ­benda-benda lain satu persatu ditemukan keajaibannya. Itu semua meyakinkan kita bahwa memang benar kata Allah SWT dalam Al-Qur’an sebagaimana beberapa ayat yang dikemukakan di atas.

Baca juga : Asal Usul Alam Semesta: Uap (2)

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 24 Oktober 2023 dengan judul "Teologi Lingkungan Hidup (41), Semua Benda Mempunyai Emosi: Pengantar"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.